abo Rumors Jazz Pensiun Diganti City Hatchback, Ini Tanggapan Honda! | Epicentrum
× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Rumors Jazz Pensiun Diganti City Hatchback, Ini Tanggapan Honda!

14 April 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo /HondaPrespekMotors

Epicentrum.co.id - Rumors Honda Prospect Motor (HPM) bakal menyuntik mati Jazz di Tanah Air makin lantang usai gambar paten model yang diduga penggantinya, City Hatchback, beredar di internet. Sejauh ini HPM belum menyatakan secara resmi strategi buat Jazz yang generasi barunya sudah muncul di Jepang.

Desain generasi baru Jazz atau dijual dengan nama Fit di Jepang dianggap HPM terlalu imut buat konsumen Indonesia. Menurut HPM konsumen dalam negeri menginginkan desain sporty pada Jazz, dibuktikan dari penjualannya yang mencapai 97 persen varian yang menggunakan aksesori kit bodi, RS.


Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan pihaknya berupaya mempertahankan pasar hatchback di Indonesia. Kendati demikian dia tidak bilang akan dilakukan bersama Jazz yang diproduksi di dalam negeri dan sudah dijual sejak 2003.

"Tentu saja kami akan terus berusaha mempertahankan eksistensi di market hatchback," kata Billy saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (14/4).

"Honda sangat identik dengan model hatchback berkarakter sporty. Karena itu, kami akan berusaha terus menghadirkan model yang sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen di segmen ini," katanya.

Billy meminta semua pihak menunggu keputusan perusahaan terkait nasib Jazz di Indonesia, begitu juga menanti model yang akan menggantikannya. Kata Billy semua informasi tersebut akan diungkap pada waktu yang tepat.

"Untuk waktu dan modelnya apa nanti kita tunggu saja ya," kata dia.

Generasi baru City sedan telah meluncur di Thailand, negara yang punya fasilitas research and development Honda untuk kawasan Asia Tenggara. Rumors juga menyebutkan City Hatchback bakal dikembangkan diproduksi di Thailand buat negara-negara yang tidak mau generasi baru Jazz.

Prediksinya City Hatchback punya opsi mesin seperti model sedan, yakni turbo 3-silinder 1.000 cc bertenaga 122 hp dengan torsi 173 Nm. Mesin dengan teknologi turbo dipilih agar sesuai regulasi Eco Car tahap II yang berlaku di Thailand.

Honda City sedan dengan teknologi baru menantang sedan kecil lainnya, yaitu Toyota Vios. Sedangkan City Hatchback, bila menjadi pengganti Jazz, bakalan bersaing dengan Toyota Yaris. (CNN)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.