abo Kelompok Usaha Bakrie Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 | Epicentrum
× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Kelompok Usaha Bakrie Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

15 April 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Bakrie Group salurkan bantuan ketahanan pangan untuk masyarakat terdampak covid-19. Foto: Bakrie Amanah).

Epicentrum.co.id - Kelompok Usaha Bakrie meluncurkan program 'Ketahanan Pangan' tahap 1 pada Rabu (15/4/2020). Peluncuran program ini dalam bentuk penyaluran sembako bagi masyarakat terdampak covid-19.

Program Ketahanan Pangan tahap 1 diluncurkan sebagai bentuk kepedulian Kelompok Usaha Bakrie terhadap masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, yang dimulai dari Kelurahan Menteng Atas.

Program Ketahanan Pangan ini dikoordinasikan oleh Bakrie Amanah sebagai lembaga amil zakat di lingkungan Kelompok Usaha Bakrie, bekerja sama dengan Bakrie Tanggap dan seluruh komponen di Kelompok Bakrie.

Project Manager Program Ketahanan Pangan Khairul Muttaqien menyampaikan bahwa sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam melawan wabah covid-19, khususnya di Jakarta, berpengaruh kepada aspek sosial ekonomi masyarakat.

Ia juga menjelaskan akibat PSBB ini, banyak warga di DKI Jakarta yang tidak dapat lagi berusaha sebagaimana biasanya, demikian juga karyawan yang dirumahkan, khususnya para pekerja harian yang berakibat kepada ketahanan pangan keluarganya.

“Kami, dari Bakrie Group berkoordinasi dengan Forum Organisasi Zakat telah mengantisiapasi persoalan ini. Alhamdulillah, program ini mendapatkan sambutan yang baik dari donatur di kawasan epicentrum. Hari ini, Bakrie Group menyalurkan bahan pangan tahap 1 sebanyak 250 paket atas donasi dari warga penghuni appartemen Taman Rasuna dan insan Bakrie, ,” jelas Khairul.

Khairul juga menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi para donatur yang telah berkontribusi dalam program Ketahanan Pangan Tahap pertama ini. “Kami sangat berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah berdonasi melalui Bakrie Amanah, program ini akan terus berlanjut dan sangat terbuka bagi siapapun yang ingin membantu masyarakat khususnya di wilayah Jabodetabek.Semoga donasi ini bisa menjadi amal jariyah bagi para donatur, ungkapnya.

Sampai Senin (13/4/2020), sebagaimana disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, tercatat 1,6 juta pekerja terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan dirumahkan sebagai dampak ekonomi pandemi virus corona.

“Untuk itu Bakrie Group berkomitmen untuk berkontribusi dalam membantu persoalan ini dengan meluncurkan program ketahan pangan dimasa covid-19 dan mengajak para donatur untuk bersama-sama memberikan perhatian kepada warga yang membutuhkan,” pungkas Khairul.

Untuk memudahkan para donatur berkontribusi dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh Bakrie Amanah, pada maret 2020 Bakrie Amanah telah meluncurkan sebuah aplikasi donasi yang sudah dirilis di PlayStore android ‘Bakrie Amanah Mobile’, untuk memudahkan donatur berdonasi untuk program pencegahan dan penanganan covid-19. (ANTVKLIK)

 
 
 
 
Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.