abo Penasaran Harga Redmi Note 9 dan Note 9 Pro,Simak Peluncuran Resminya di Indonesia | Epicentrum
× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Penasaran Harga Redmi Note 9 dan Note 9 Pro,Simak Peluncuran Resminya di Indonesia

09 Juni 2020
Penulis : Atop
Share :
Responsive image
Redmi Note 9 Tampak Depan

Epicentrum.co.id - Setelah diperkenalkan di sejumlah negara beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya memboyong smartphone seri Redmi Note terbarunya, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke Indonesia. 

Kedua smartphone tersebut merupakan suksesor dari Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang sudah dipasarkan di Tanah Air sejak Oktober tahun lalu.
Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan bahwa Redmi Note 9 series dibawa ke Indonesia atas permintaan Mi Fans.

"Di bulan Ramadan, banyak yang bertanya kepada saya, 'kapan Redmi Note 9 series masuk Indonesia?'. Mi Fans bertanya dan kami mendengarkan," ujar Alvin di peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang digelar Xiaomi secara online, Selasa (9/6/2020).

"Saya dengan bangga mengumumkan bahwa seri Redmi Note 9 resmi masuk Indonesia," imbuh Alvin. Kedua ponsel terbaru dari seri Redmi Note ini menjagokan sejumlah fitur untuk menunjang aktivitas pengguna, seperti kehadiran empat kamera belakang dan baterai dengan kapasitas besar. Lantas, apa perbedaannya?

Redmi Note 9

Redmi Note 9 mengusung layar dengan diagonal 6,53 inci dan resolusi Full HD Plus. Bagian kiri atasnya dihiasi dengan lubang punch hole yang memuat kamera selfie 13 MP (f/2.25). Pada bagian punggungnya, terdapat pula empat kamera lainnya yang ditampung dalam modul persegi.

Keempat kamera ini masing-masing memiliki sensor 48 MP (f/1.79, wide), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 2 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor). Tepat di bawah deretan kamera belakang ini, Xiaomi menyematkan sebuah modul pemindai sidik jari konvensional berbentuk elips.

Redmi Note 9 mengusung layar dengan diagonal 6,53 inci dan resolusi Full HD Plus. Bagian kiri atasnya dihiasi dengan lubang punch hole yang memuat kamera selfie 13 MP (f/2.25). Pada bagian punggungnya, terdapat pula empat kamera lainnya yang ditampung dalam modul persegi. Keempat kamera ini masing-masing memiliki sensor 48 MP (f/1.79, wide), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 2 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Tepat di bawah deretan kamera belakang ini, Xiaomi menyematkan sebuah modul pemindai sidik jari konvensional berbentuk elips.
Beralih ke balik cangkang, Redmi Note 9 dipersenjatai chipset Mediatek Helio G85, dengan konfigurasi RAM dan media penyimpanan internal 4 GB/64 GB atau GB/128 GB, serta baterai kapasitas jumbo 5.020 mAh (fast charging 18W).

"Redmi Note 9 adalah ponsel Mediatek Helio G85 pertama di Indonesia dengan skor Antutu lebih dari 200.000," klaim Alvin.

Redmi Note 9 Pro

Berbeda dengan versi "reguler", Redmi Note 9 Pro justru disokong dengan layar yang lebih bongsor, yakni 6,67 inci (resolusi Full HD Plus).
Tak hanya itu, lubang punch hole di ponsel tersebut juga digeser ke bagian tengah atas dan kini memiliki sensor 16 MP (f/2.48).
Meski demikian, jumlah kamera belakang Redmi Note 9 Pro sama banyaknya dengan versi standar dan kompak ditampung secara simetris di dalam sebuah modul persegi.

Hanya saja, konfigurasinya sedikit berbeda, yakni mencakup kamera utama 64 MP (f/1.89, wide), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 5 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Untuk urusan performa, Redmi Note 9 Pro mengandalkan System-on-Chip (SoC) kelas menengah bikinan Qualcomm, Snapdragon 720G, serta dipadankan dengan pilihan RAM dan penyimpanan 6 GB/64 GB atau 8 GB/128 GB, serta baterai 5.020 mAh (fast charging 30W).
"Ini pertama kalinya kami menyematkan Snapdragon 700 series, RAM 8 GB, dan pengisian cepat 30W ke lini Redmi Note," tutur Alvin.

Fitur pendukung lainnya mencakup sensor fingerprint yang sudah dibenamkan bersama tombol power (side-mounted), berikut fitur NFC yang bisa dipakai untuk mengecek dan mengisi kartu uang elektronik (e-money).
Baik Redmi Note 9 dan Note 9 Pro sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5 (depan dan belakang), mendukung kartu micro SD (dedicated slot) hingga 512 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dipoles dengan tampilan antarmuka MIUI 11.

Pada aspek konektivitas, keduanya juga dibekali dengan modul IR blaster, 3.5mm headphone jack, dan port USB Type-C. Harga dan Ketersediaan Redmi Note 9 tersedia dalam tiga varian warna yakni Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White.

Sementara varian warna Redmi Note 9 Pro, yang ada tiga pula, terdiri dari Interstellar Grey, Glacier White, dan Tropical Green.
Peminat yang tertarik dengan Redmi Note 9 harus merogoh kocek sebesar Rp 2,5 juta (4 GB/64 GB) dan Rp 2,9 juta (6 GB/128 GB) untuk meminang ponsel tersebut.

Sedangkan Redmi Note 9 Pro bisa ditebus dengan harga Rp 3,5 juta (6 GB/64 GB) dan Rp 3,9 juta (8 GB/128 GB). Redmi Note 9 sudah bisa dipesan (pre-order) mulai hari ini hingga 16 Juni mendatang di Lazada, Akulaku, Mi.com, dan Authorized Mi Store.
Penjualan perdana bakal digelar pada 17 Juni di kanal yang sama. Redmi Note 9 Pro sendiri bisa didapatkan mulai 9-15 Juni di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store.

Penjualan perdana bakal digelar Xiaomi pada 16 Juni di kanal yang sama pula. Selama masa pre-order, pembeli Redmi Note 9 bakal mendapatkan bonus berupa Mi Power Bank 10.000 mAh secara cuma-cuma.

Sedangkan pemesan Redmi Note 9 Pro bakal mendapatkan bonus Redmi Power Bank 20.000 mAh. (kompas)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.