× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Penampakan Motor Murah Harley-Davidson Buatan China

31 Agustus 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Benelli

Epicentrum.co.id - Masih tingginya minat akan sepeda motor di wilayah Asia, membuat Harley-Davidson memutuskan untuk berekspansi ke wilayah timur, tepatnya China. Mereka bekerja sama dengan salah satu produsen besar di negara tersebut, yakni Qianjiang.

Menggunakan fasilitas salah satu anak perusahaan, yakni Benelli, Qianjiang akan memproduksi motor Harley-Davidson dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Saat ini, kuda besi merek Amerika Serikat itu mengusung mesin paling rendah 500cc.

Kolaborasi itu sudah terjalin pada tahun lalu dan rencananya di tahun ini mereka meluncurkan produk perdana. Dilansir VIVA Otomotif dari Bennetts, Sabtu 29 Agustus 2020, wujud motor pertama Harley yang dibuat di China berhasil tertangkap kamera.

Motor itu diberi nama Harley-Davidson 338, dan memakai desain naked bike. Tangki bensinnya terlihat besar dan kekar, demikian juga dengan bodi penutup bagian belakang. Joknya lebar dan dibuat bertingkat, tanpa ada besi pegangan untuk pembonceng.

Satu hal menarik adalah desain suspensi belakangnya, di mana peredam kejut dipasang di bawah tangki. Teknik ini memang ampuh digunakan untuk memberi kenyamanan saat berkendara, dan menghemat tempat.

Tidak disebutkan spesifikasi mesinnya, hanya dari nama diketahui bahwa motor ini memiliki kapasitas 338cc. Besar kemungkinan masih memakai silinder tunggal, sama seperti yang diterapkan BMW pada seri G 310. Tenaganya disebut bisa mencapai 43 daya kuda.

Sistem pengereman menggunakan model cakram pada kedua roda. Ada kemungkinan teknologi antilock braking system disematkan pada motor baru ini, terutama untuk bagian depan yang lebih berisiko tergelincir ketika dilakukan pengereman mendadak.

Suspensi depan terlihat berukuran besar, mirip dengan model upside down. Knalpot menggunakan desain di bawah mesin, sehingga bagian samping terlihat minimalis. Sayangnya, belum diketahui berapa banderol motor tersebut.


VIVA.CO.ID

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.