× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Nokia Membahana di Twitter, Netizen Heboh

03 September 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Nokia.com

Epicentrum.co.id - Masih ingat dengan Nokia 3310? Ponsel jadul itu ternyata sudah berumur 20 tahun. Netizen tidak mau ketinggalan untuk merayakan dua dekade kehadiran perangkat yang pernah booming di eranya tersebut.

Tak sedikit pula yang mengunggah tampilan dari Nokia 3310. Ada juga netizen yang membandingkan usia ponsel dengan umur mereka.

Bukan cuma itu saja. VIVA Tekno juga menemukan netizen yang curhat soal penggunaan Nokia 3310 di zaman itu. Salah seorang Netizen menyatakan telah membeli Nokia 3310, namun tak sanggup membeli pulsanya.

Ponsel Nokia 3310 berbentuk batu bata karena bodinya sangat tebal. Berbeda dengan ponsel pintar atau smartphone belakangan ini yang bodinya kian tipis. Seperti layaknya ponsel pada zamannya, Nokia 3310 tidak menggunakan tombol qwerty. Hanya ada tombol menu, hapus, hingga angka yang disatukan dengan huruf.

Nokia 3310 mengawali debutnya pada 20 tahun lalu, tepatnya pada 1 September 2000. Saat itu Nokia mengumumkan pertama kali kehadiran ponsel tersebut.

Dikutip 
VIVA Tekno dari situs Wired, Kamis, 3 September 2020, Nokia 3310 terjual 126 juta unit atau 20 kali lebih banyak dari iPhone generasi pertama yang dirilis pada 2007.

Kehadirannya saat itu juga penanda pertama kalinya orang memiliki telepon genggam. Nokia 3310 punya beberapa hal yang bisa jadi cerita saat ini. Misalnya saja pengguna bisa mengganti kasing untuk mengganti warna atau pun desain.

Selain itu, Nokia 3310 masih menggunakan baterai mobile, alias bisa dilepas dan digunakan lagi. Nokia sebenarnya pernah mendesain ulang 3310 sebagai ajang nostalgia pada 2018. Ponsel itu hadir dengan warna yang lebih eye-catching dan kekinian, namun masih memiliki bentuk yang sama seperti 20 tahun silam. [VIVA]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.