× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Penantang NMax Dibanderol Rp22 Juta, Meluncur Sebentar Lagi

03 September 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Federal Oil

Epicentrum.co.id - Yamaha Nmax masih menjadi salah satu motor favorit masyarakat Indonesia. Tampilannya yang modern dipadukan mesin 150cc, membuat motor ini banyak peminatnya.

Pesaingnya, Honda juga memiliki unit yang mengusung model serupa, yakni PCX 150. Sejak dirakit secara lokal agar harga jualnya terjangkau, populasi motor ini meningkat drastis di Tanah Air.

Tak lama lagi, kedua motor itu akan kedatangan penantang baru dari Italia. Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Kamis 3 September 2020, Aprilia bakal meluncurkan skuter matik berbodi bongsor pertama mereka, yakni SXR 160.

Produk ini adalah pengembangan dari seri SR, yang sebelumnya sudah lama dipasarkan di beberapa negara. Bagian depannya besar, lengkap dengan pijakan kaki nyaman untuk pengendara maupun pembonceng.

Panel instrumen tersimpan rapi di depan setang, dan terlindungi oleh penahan angin berukuran sedang. Setangnya dibungkus oleh tutup berbahan plastik, sama seperti NMax.

Dua lampu berteknologi LED siap menerangi jalanan di depan. Pengguna jalan di belakang dapat mudah melihat SXR 160, karena ukuran lampu belakangnya cukup besar.

Motor yang bakal meluncur secara resmi pada November mendatang di India ini, sebelumnya sudah dipamerkan ke hadapan publik. Mesinnya berkapasitas 160cc, dan bisa menghasilkan tenaga 11 daya kuda serta torsi 11,6 Newton meter.

Soal harga, jika Nmax saat ini dijual Rp29 jutaan di Indonesia, maka Aprilia SXR 160 bakal ditawarkan di Negeri Hindustan dengan banderol 110 ribu Rupee atau setara Rp22 jutaan.

VIVA

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.