× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Mobil Listrik Seharga Avanza Sudah Tersedia

11 Februari 2021
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / chinamobil.ur

Epicentrum.co.id - Indonesia menjadi salah satu negara yang aktif mengembangkan kendaraan listrik berbasis baterai. Sayangnya, unit yang dijual saat ini masih ditawarkan dengan banderol cukup tinggi.

Untuk mobil yang memakai energi listrik murni, harganya paling murah ada di kisaran Rp600 jutaan. Sementara, model konvensional yang paling diminati di Tanah Air ada di angka Rp150-200 jutaan.

Banyak yang ragu, bahwa mobil listrik akan bisa mencapai harga jual sama seperti kendaraan yang mesinnya masih menggunakan bahan bakar. Namun, ternyata hal itu kini menjadi kenyataan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Kamis 11 Februari 2021, pabrikan otomotif asal China, Great Wall Motors baru saja mengenalkan produk terbaru mereka di Thailand.

Kendaraan itu memiliki nama asli Haomao, yang jika diartikan maka menjadi Ora Good Cat. Pemilihan namanya unik, sama seperti desain eksterior dari mobil tersebut.

Kendaraan ini mengusung gaya semi sport utility vehicle, tampak dari tingginya bodi dan lingkar roda yang berukuran cukup besar, yakni 17 inci. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.235 milimeter, lebar, 1.825 mm dan tinggi 1.596 mm.

Karena lahir di negara yang sudah mengadopsi teknologi kendaraan listrik sejak lama, tidak heran apabila Ora Good Cat dibekali penggerak yang mumpuni, yang bisa membuat mobil melaju hingga kecepatan 150 kilometer per jam.

Jarak tempuhnya dalam satu kali cas bisa lebih dari 500 km, dengan waktu pengisian 30 menit apabila menggunakan fast charging. Jika memanfaatkan listrik rumah, maka harus menunggu hingga 8 jam.

Ora Good Cat disematkan banyak fitur canggih, seperti kemampuan semi otonom layaknya Tesla, lalu sistem yang bisa mencari slot kosong dan memarkir kendaraan secara otomatis.

Semua itu bisa dimiliki dengan membayar sebesar 104 ribu Yuan atau sekitar Rp225 juta, setara dengan harga Toyota Avanza tipe tertinggi. Sayangnya, belum diketahui apakah mobil ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

VIVA

 

 
 
Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.