× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Tren Meningkat, Total Nilai Transaksi E-Commerce Kuartal I 2022 Naik 19,83 Persen

26 April 2022
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Ilustrasi: e-commerce. (Photo: idcloudhost)

epicentrum.co.id, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) melihat tren manis pada belanja secara daring di Indonesia. Ini, salah satunya, terlihat dari peningkatan total nilai transaksi e-commerce.

Deputi Gubernur BI Doni P. Joewono mengatakan, pada kuartal I-22, total nilai transaksi e-commerce tumbuh 19,83% yoy. Pun dari sisi volume, tercatat naik 38,43% yoy.

“Peningkatan total nilai transaksi e-commerce dan volume ini seiring peningkatan belanja masyarakat secara daring dan banyak strategi marketing di marketplace,” ujar Doni dalam Rapat Dewan Gubernur BI, belum lama ini.

Doni juga mengatakan, peningkatan penjualan di e-commerce juga seiring dengan makin mudahnya pembayaran secara daring. Sehingga, masyarakat menjadi lebih nyaman dalam melakukan transaksi di e-commerce.

Lebih lanjut, Doni masih optimistis secara keseluruhan total nilai transaksi e-commerce di tahun ini bisa sekitar Rp 526 triliun atau naik 31,1% yoy. Sedangkan dari sisi volume, diperkirakan volume akan naik lebih dari 50% atau lebih tepatnya di 58,1% yoy. (Kontan)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.