× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Youtuber Winson Reynaldi Klarifikasi dan Minta Maaf Soal Penggunaan Seragam Pemuda Pancasila

13 Mei 2022
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Istimewa

Epicentrum.co.id - Youtuber Winson Reynaldi bikin heboh saat menggunakan seragam Oraganisasi Kepemudaan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) saat konfrensi Pers dan timbang badan dalam persiapan pertandingan Tinju melawan El Rumi, Kamis (12/5/22).

Sontak aksinya menggunakan seragam PP ini ini menimbulkan pro kontra khusus di kalangan kader juga simpatisan Ormas yang saat ini yang dipimpin oleh Tokoh Kepemudaan Yapto Soerjosoemarno tersebut.

Pro kontra yang akhirnya dipermasalahkan karena sudah gaduh di media sosial, ini terkait dengan gaya nyelenahnya Winson Reynaldi memakai Baju PP tapi dengan memadukannya dengan penggunaan celana pendek.

Tentu ini sebagai aksi tidak etis apabila gaya Winson Reynaldi memadukan seragam PP dengan bercelan pendek, tentu ini melecehkan atribut juga simbol Pancasila yang tersemat di seragam yang Ia pakai selama acara timbang badan saat akan melakukan uji tanding Tinju yang di selenggarakan oleh Hollywings tersebut.

Atas desakan warga net juga kader serta simaptisan yang sudah jengkel dengan beredarnya aksi Winson tersebut, Ketua Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang Jakarta Pusat Royan Khalifah bersama Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila DKI Jakarta Shaquille Rekardianto melakukan permintan penjelasan kepada Winson Reynaldi.

" Hari ini, Jumat (13/5/22) Saya meminta maaf atas kegaduhan yang sudah terjadi di sosial media, khususnya kepada teman teman Ormas Pemuda Pancasila, karena kemarin saya datang ke Konfrensi Pers dalam sebuah ajang pertandingan Tinju memakai seragam (Baju) Pemuda Pancasila,'' Jelas Winson dalam klarifikasi saat menemui perwakilan Pemuda Pancasila yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ketua Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang Jakarta Pusat dan Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Shaquille Rekardianto.

Lebih jauh, Winson sangat menyesal dengan apa yang dilakukannya ini, dimana ketidaktahuan dan kekurangan pemahamannya mengenai penggunaan atribut Pemuda Pancasila.

''Tidak ada tekanan dari siapa pun, dan ini murni kesalahan dari pribadi saya sendiri yang kurang mengetahui soal penggunaan atribut Pemuda Pancasila. Perbuatan ini sekali lagi murni kesalahan saya dan meminta maaf buat semua keluarga Pemuda Pancasila,'' Tandas Winson.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Jakarta Pusat, Royan Khalifah meminta kepada Winson untuk mengembalikan seragam pemuda Pancasila yang sudah dipakai olehnya untuk dikembalikan ke Ormas Pemuda Pancasila, serta meminta juga kepadanya untuk menghapus seluruh postingan di akun media sosialnya yang berhubungan dengan Pemuda Pancasila.

''Kita semua minta seragam atau baju Pemuda Pancasila yang sempat digunakan oleh kamu segera dikembalikan ke Pemuda Pancasila, begitu juga mengenai postingan postingan akun media sosial yang sudah diposting yang berhubungan dengan Pemuda Pancasila untuk segera di Hapus,'' Tegas Royan Khlaifah.

Minta Keterangan Pihak Hollywings

Sementara itu, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Shaquille Rekardianto juga berencana akan meminta keterangan dari pihak Hollywing perihal acara gelar tinju tersebut.

"Acara yang akan dilaksanakan oleh Hollywings pada bulan Juni nanti ini adalah tanding tinju di ring Holywings Sport Show, dan pada saat konfrensi pers dan timbang badan, adalah soal kelakuan yang ditunjukan oleh Winson yang memakai Seragam Pemuda Pancasila dengan Celana Pendek, kami khusunya Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila akan meminta penjelasan dari semua pihak soal gaduh dari Winson ini, supaya persoalan ini bisa selesai dengan cepat,'' Ungkap Shaquille Rekardianto.

Seperti diketahui bersama di Holywings Club V, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis 12 Mei 2022 dilangsungkan acara timbang badan bersamaan konfrensi pers persiapan pertandingan Tinju antara Youtuber Winson Reynaldi melawan anak musisi Ahamd Dani, El Rumi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by WS (@winsonreynaldi)


 
Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.