× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Ground Breaking Gedung Universitas Paramadina Kampus Cipayung

24 Mei 2023
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Gredit Photo / Istimewa

Epicentrum.co.id - Kampus Universitas Paramadina di Cipayung, Jakarta Timur, menggelar acara Halal Bihalal sekaligus peletakan batu pertama atau ground breaking.

Tampak hadiri sejumlah tokoh nasional yang ikut menyaksikan acara tersebut, dari Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, mantan Ketua Umum (Ketum) Golkar Aburizal Bakrie, Pengusa nasional Abdul Latief dan A Ganis.

Acara ground breaking ini dilakukan langsung oleh sejumlah tokoh nasional dan sejumlah petinggi yayasan di Gedung A Universitas Paramadina, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/5/2023).

Para pengurus yayasan yang hadir antara lain eks Menaker Abdul Latief, eks Menteri ATR-BPN Sofyan Djalil, petinggi PKS Sohibul Iman, Rektor Paramadina Didik J Rachbini, Ahmad Ganis, Hendro Martowardojo, dan Bakhtiar Rachman.

"Universitas Paramadina banyak memberikan pandangan positif politik di Indonesia dibandingkan kampus lain. Namun harus diimbangi dengan gagasan terkait entrepreneurship dan perekonomian. Dua wacana tersebut akan menjadi bagian penting dalam kemajuan saat ini. Jika Indonesia tertinggal di dua sektor tersebut, akan terjadi ketimpangan," kata Jusuf Kalla saat memberika sambutan di acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Paramadina, Didik J Rachbini mengatakan pembangunan kampus di Cipayung telah dimulai pada akhir 2021 dan telah beroperasi untuk perkuliahan Fakultas Ilmu Rekayasa.

"Gedung Universitas Paramadina kampus Cipayung berdiri di atas lahan seluas 20 ribu meter persegi yang didesain untuk menampung 10 ribu mahasiswa. Akan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti masjid, pusat pembelajaran, pusat kegiatan kemahasiswaan, perpustakaan, laboratorium, fasilitas olahraga, eco-park, dan kantin," ujarnya.

Paramadina Jadi Pusat Pemikiran Konsep Islam
Semua pembangunan itu, diharapkan Didik, bisa membuat Universitas Paramadina menjadi pusat pemikiran konsep Islam yang toleran. Dengan menerapkan kurikulum perguruan tinggi yang tak sekadar di bidang akademik.

"Kita membangun komunitas di mana kampus ini nantinya akan menjadi pusat dari pemikiran konsep Islam yang ramah, baik dan toleran. Kita memberikan akses pendidikan tinggi yang berkualitas dan kegiatannya tidak hanya belajar mengajar di kelas," imbuhnya. 

Adapun dalam agenda peletakan batu pertama ini turut dihadiri, Ketua Umum (Ketum) Golkar Aburizal Bakrie atau Ical selaku Anggota Dewan Pembina YWP. Kemudian, Para pengurus yayasan yang hadir antara lain eks Menaker Abdul Latief, eks Menteri ATR-BPN Sofyan Djalil, petinggi PKS Sohibul Iman, Ahmad Ganis, Hendro Martowardojo, dan Bakhtiar Rachman.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.