× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Bicara di Nusantara Fair 2024, Anindya Bakrie Tegaskan Pentingnya IKN Jadi Kota Hijau dan Pintar

31 Januari 2024
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Anindya Bakrie di acara Nusantara Fair 2024 Photo : Instagram @anindyabakrie

epicentrum.co.id - Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya N. Bakrie menjadi salah satu pembicara dalam gelaran acara Nusantara Fair 2024.

Acara itu digelar Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, pada 26-28 Januari 2024.

Anindya mengatakan, selalu menarik membicarakan @ikn_id yang mengusung konsep green dan smart, juga hal lain terkait sustainability yang akan diterapkan di sana. Sebab, menurutnya sustainability memiliki potensi yang besar sekali untuk memajukan Indonesia.

"Kalau saya berharap IKN bukan hanya menjadi gambar tentang bagaimana nasib Indonesia di masa depan. Tapi lebih kepada apa yang bisa dilakukan Indonesia di masa depan," kata Anindya Bakrie dikutip dari Instagram pribadinya, @anindyabakrie, Selasa, 30 Januari 2024.

"Karena menurut saya konsep green dan smart itu dua hal yang sangat penting dan identik dengan Indonesia," ujarnya.

Anindya mengatakan, konsep smart menggambarkan kondisi anak muda di Tanah Air, yang hari ini sudah sangat ramah digital (digital friendly).

Karenanya, Dia berharap bahwa konsep green and smart itu bisa benar-benar diwujudkan di IKN, melalui sebuah kesatuan yang menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kenapa smart? Karena kita banyak anak muda semuanya yang sangat digital friendly. Tapi bagaimana menyatukan green dan smart ini dengan memastikan welfare atau kesejahteraan masyarakat juga terjadi," kata Anindya.

Karenanya, Anindya mengaku sangat senang sekali bisa diundang dan memberikan pandangan soal IKN, dalam gelaran Nusantara Fair 2024 tersebut.

"Karena itu senang sekali IKN bersama @bakriecenter menggelar Nusantara Fair 2024, di mana saya juga diundang berbicara di sana mengenai sustainability," kata Anindya.

"Terima kasih atas kesempatannya sharing di acara Nusantara Fair 2024. Semoga acara ini sukses mengenalkan IKN dan sustainability pada masyarakat," ujarnya. (VIVA)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.