× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Pesan Wapres Ma'ruf Amin: Jaga Imun, Covid Belum Hilang

14 September 2021
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Tribunnews

Epicentrum.co.id - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, menyebut bahwa saat ini hal yang paling penting adalah mengedukasi masyarakat agar imunitas tetap terjaga di masa pandemi COVID-19. Menurut Ma'ruf, di saat pelaksanaan vaksinasi masih berjalan, sosialisasi mengenai menjaga imunitas dan kampanye pola hidup sehat juga harus digencarkan.

"Kita benar-benar menjaga supaya imunitas masyarakat ini terjaga walaupun memang Covid belum hilang sama sekali. Itu target dari pemerintah,” ucap Wapres Ma'ruf saat meninjau Sentra Vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Alumni Universitas Indonesia di Jakarta, Selasa 14 September 2021.

Kata eks Rais Aam PBNU itu, upaya pemerintah mengejar angka vaksinasi tentu didasari target kekebalan kelompok di tengah - tengah masyarakat. Dampaknya juga adalah menekan angka penularan. Menurut Ma'ruf, saat ini prinsip gotong royong tengah dijalankan oleh seluruh pihak supaya vaksinasi bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kolaborasi pentahelix yang telah dibangun, terutama dukungan dari para donatur dan sponsor sehingga kegiatan sentra vaksinasi ini dapat terlaksana," ujarnya.

Selain vaksinasi, kata Ma'ruf, pemerintah pun bekerja keras lewat kegiatan 3T; testing, tracing, dan treatment. Vaksinasi pula disebut indikator pemerintah menurunkan level PPKM di suatu daerah.

VIVA

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.