× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Begini Upaya Satgas Cegah Penularan COVID-19 Selama PON XX Papua

08 Oktober 2021
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image

epicentrum.co.id - Berbagai upaya dalam pencegahan terhadap masalah COVID-19 dalam pelaksaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2021. Salah satunya dengan membuka gerai masker di lokasi venue PON tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jayapura, Alpius Toam dalam acara “Torang Bisa! Taat Prokes, Sukseskan PON XX 2021 Papua” melalui virtual di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2021.

"Kami bentuk posko pencegahan atau prokes. Membangun gerai venue event olahraga ini," kata Alpius. Jadi, upaya yang saat ini di lapangan di bekerjasama dengan Satgas Protokol kesehatan kesehatan BNPB Pusat yang sudah membackup di Papua.

"Saat pertandingan ada relawan yang sudah dilatih pembagian masker di mana pertandingan berlangsung dan ini dilakukan setiap hari di semua tempat. Wilayah di venue sudah ada gerai, baik melalui mobil yang terus bergerak," katanya.

Kabid Kedaruratan & Logistik BPBD Kota Jayapura, Jonnie Koolang menambahkan, upaya yang dilakukan di Kota Jaya terhadap protokol kesehatan COVID-19 dengan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dan juta para warga yang aka menonton. "Memberikan sosialisasi edukasi tentang prokes. Membantu membagikan masker yang akan menyaksikan pertandingan.

Program ini sangat membantu melindungi baik sebagai atlit, official dan masyarakat umum," kata Jonnie.

Melihat prokes oleh BNPB sangat penting sekali. Memberikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar venue. Serta seluruh laporan masyarakat.

Tim Komunikasi COVID-19 Satgas COVID-19 Nasional, Yoan Tjahyadi yang saat ini melaporkan kondisi di lokasi venue Dayung di Kota Jayapura. Dikatakannya, bahwa di lokasi itu dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan lokasi itu juga ada gerai masker juga.

"Semua taat prokes di depan venue tersebut sudah ditempatkan relawan ada 8 orang dan gerai masker dan aktif membagikan masker dan aktif untuk mengingatkan pakai masker," kata Yoan.

Ia menuturkan bahwa atlet Dayung yang berada di lokasi itu menggunakan masker begitu juga para penonton. "Kami diberkati kontribusi oleh para relawan tanpa kenal lelah," katanya.*

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.