× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

MPC Pemuda Pancasila Lumajang Gerak Cepat di Tengah Masyarakat Korban di Lokasi Letusan Semeru

05 Desember 2021
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Pemuda Pancasila NKRI

Epicentrum.co.id - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Lumajang bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban letusan Gunung Semeru.

"MPC PP Kabupaten Lumajang telah mengirim bantuan logistik berisi air mineral, masker, makanan, pakaian layak pakai, mie instan dan lainnya," ujar Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman yang kami lansir dari laman Jawapos, Minggu (5/12/2021).

Arif menjelaskan, MPC PP Kabupaten Lumajang mengirim bantuan tersebut menggunakan 1 truk dan 1 pikap.

"Posko bantuan utama berada di Pendopo Kabupaten Lumajang. MPC PP Lumajang juga membuka posko bencana dan dapur umum," kata Arif.

Menurut Arif, ada 100 lebih kader Pemuda Pancasila di Kabupaten Lumajang yang aktif membantu para korban letusan Gunung Semeru.

“Mereka berasal dari MPC 50 anggota, KOTI 30 anggota, PAC Tempeh 15 anggota, PAC Yosowilangun 10 anggota, PAC Candipuro 10 anggota,” jelasnya.

Berdasarkan laporan Badan Kesehatan Dan Penanggulangan Bencana MPC PP Kab. Lumajang, ribuan warga di Desa Supiturang Kec. Pronojiwo, dan Desa Sumberwuluh Kec. Candipuro Kab. Lumajang mengungsi ke masjid dan Kantor Desa.

BPBD Lumajang menggunakan alat berat wheel loader untuk membuka akses jalan Curah Kobokan. Sementara, akses jalan menuju lokasi pengungsi masih tertutup hujan yang disertai abu.

Aksi gerak cepat Anggota Pemuda Pancasila di MPC Lumajang ini, sekali lagi sangat patut dipuji dengan terjun langsung ke lokasi bencana letusan Gunung Semeru. Cara cara penuh kemanusiaan yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila dalam aksi tersebut telah mendekatkannya dalam mengedepankan perhatian kepada Masyarakat apalagi dalam situasi bencana alam.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.