× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Jeff Bezos Jual Sahamnya di Amazon, Ada Apa?

07 Agustus 2020
Penulis : Wiratno
Share :
Responsive image
Jeff Bezos, CEO Amazon

epicentrum.co.id - Chief Executive Officer (CEO) Amazon, Jezz Bezos, kembali menjual saham miliknya di perusahaan e-commerce yang ia dirikan. Saham milik Bezos di Amazon yang dijual kali ini senilai 3,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 45,1 triliun (kurs Rp 14.550 per dolar AS).

Sepert dilansir dari Reuters, Jumat (7/8), penjualan saham terjadi pada saat saham perusahaan telah melonjak lebih dari 73 persen pada tahun ini. Selama dua hari kerja pertama bulan Agustus, Bezos juga telah menjual 1 juta sahamnya sebagai bagian dari rencana perdagangan yang diumumkan sebelumnya, menurut dokumen pengajuan.

Bezos yang kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia, pernah berkata bahwa dia berencana menjual saham Amazon senilai sekitar 1 miliar dolar setiap tahun. Penjualan itu ia lakukan demi mendanai perusahaan roket Blue Origin yang tengah ia rintis.

Dari penjualan saham terakhir yang dilakukan, membuat Bezos tinggal memiliki 54,5 juta lembar saham atau senilai sekitar 174,64 miliar dolar AS pada harga pasar saat ini.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.