× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Sehari Jelang Larangan Mudik, Cipali dan Pantura Padat

05 Mei 2021
Penulis : Dani
Share :
Responsive image
Jalur pantura dan cipali mengalami kepadatan

Epicentrum.co.id - Jalur pantura dan cipali, arus lalu lintasnya pada Rabu 5 Mei 2021 mengalami kepadatan. Bahkan seperti di pantura, kendaraan mulai padat merayap. Sebab mulai Kamis besok, 6 Mei 2021, adalah pemberlakuan larangan mudik.

Dari laporan tvOne, pada Rabu pagi ini suasana di jalur pantura Cirebon Jawa Barat, padat merayap. Pemudik didominasi kendaraan berpelat B yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jumlahnya terus meningkat.

Ramainya masyarakat yang mudik H-1 pemberlakuan larangan mudik, karena mereka ingin menghindari penyekatan. Sehingga berbondong-bondong mudik pada hari ini.

Baca juga: Diguncang Gempa Magnitudo 5.8, Warga Padang Berhamburan Keluar Rumah

Ada ribuan kendaraan dengan pelat Jabodetabek, memadati jalur pantura sehari sebelum larangan mudik. Pemudik didominasi kendaraan roda dua, yang secara bergerombol melintasi jalur pantura dari arah Jakarta.

Sonadi, pemudik motor asal Tegal Jawa Tengah mengaku menghindari penyekatan petugas. Maka perjalanan dilakukan sejak dini hari tadi jam 01.00 WIB. Ia juga memilih mudik hari ini, untuk menghindari penyekatan yang mulai berlaku besok.

Di Tol Cipali, kendaraan juga mulai padat pada Rabu ini 5 Mei 2021. Didominasi oleh kendaraan pribadi, travel dan bus. Seperti di ruas exit Gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Ribuan kendaraan bergerak dari arah Jakarta. Bahkan arus mulai tersendat, dan bergerak merayap untuk masuk ke loket transaksi. Bahkan pergerakan cukup lambat.

Peningkatan kendaraan ini cukup signifikan. Kepadatan terjadi mulai tengah malam tadi, oleh pemudik yang mengarah ke Jawa.

Pengelola tol membuka penuh loket utama dan satelit guna mengurai kepadatan di gerbang Tol Palimanan tersebut.

Iwan, pemudik tujuan Brebes Jawa Tengah ini mengaku memilih perjalanan malam untuk menghindari penyekatan di seputar Jakarta dan Bekasi. Walau ia tetap khawatir dalam perjalanan nantinya akan ada pemeriksaan hingga kemungkinan disuruh putar balik.

Diperkirakan kepadatan di ruas pantura dan Tol Cipali akan terus terjadi hingga sore dan malam. Lantaran banyak pemudik yang menghindari waktu larangan mudik yang resmi berlaku Kamis besok. [Viva]

 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.