× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Cara Calon Ketum Kadin Anindya Bakrie Tetap Berjuang Bangkitkan Ekonomi di Bali

06 Juni 2021
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Cara Calon Ketua Umum KADIN Anindya Bakrie Tetap Berjuang Bangkitkan Ekonomi di Bali (Foto Instagram)

epicentrum.co.id - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Anindya Bakrie meminta warga Bali tidak berkecil hati. Yakni atas rencana Musyawarah Nasional (Munas) Kadin yang batal digelar di sana.

Hal itu dikatakan Anindya dalam akun Instagram resminya, @anindyabakrie, di mana Anindya memberitahu kalau lokasi postingan itu adalah di Bali.

Meski Munas Kadin tidak jadi dihelat di sana, Anindya menyebut perjuangan Kadin untuk membangkitkan Bali dan memajukannya kembali tetap akan dilakukan.

"Rencana Munas Kadin yang awalnya akan digelar di Bali sempat memberikan harapan. Karena dinilai akan berdampak besar pada pemulihan ekonomi di sana. Namun sayang belum terjadi. Tapi teman-teman Bali jangan berkecil hati. Kami akan tetap berjuang tidak hanya untuk membangkitkan Bali. Tapi juga akan memajukannya. Majunya bersama-sama," ujar Anindya seperti dikutip dari akun Instagram resminya, @anindyabakrie, Sabtu (5/6/2021).

Lebih lanjut, Anin menambahkan, sebagai bentuk dukungan nyata dirinya dan anggota Kadin menyambangi Bali.

Anindya juga mengatakan, bukan hanya mengisi penginapan dan tempat wisata yang lama sepi buntut pandemi Covid-19. Mereka juga mengunjungi UMKM yang dirasa perlu disemangati lagi untuk bangkit karena dampak pandemi.

"Kami tidak hanya mengisi penginapan dan tempat wisata yang lama sepi, tapi juga mengunjungi UMKM yang sedang perlu disemangati untuk bangkit dari mati suri. Saat di sana paginya saya ke pengrajin perak Krisna Yuna, siangnya makan di Bebek Bengil. Lalu blusukan ke Pasar Ubud, ngopi-ngopi juga di sana. Lanjut melihat pengrajin tenun Putri Bali, dan malamnya makan di Jimbaran," tambahnya.

Lebih lanjut Anin mengatakan, Kadin harus membumi. Menurutnya Kadin harus berpihak pada UMKM. Belum lagi, lanjut Anin, saat ini UMKM butuh keberpihakan di masa pandemi. Dirinya yakin dengan program pemerintah Bali bisa seperti dulu lagi.

"Kadin ke depan harus membumi. Harus berpihak pada UMKM. Apalagi di saat mereka membutuhkan keberpihakan seperti sekarang ini. Mereka butuh pergerakan nyata. Insya Allah dengan program-program pemerintah untuk PEN di Bali dan dukungan dunia usaha seperti Kadin, Pulau Dewata kebanggaan kita bersama ini akan bangkit kembali. Tetap semangat teman-teman Bali. Badai pasti berlalu," tukas Anin.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anindya Bakrie (@anindyabakrie)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.