× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Ibadah Umrah, Arab Saudi Beri Kemudahan Bagi Tunanetra

15 Januari 2021
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Sejumlah umat Muslim mengenakan masker dan menerapkan Social Distancing saat berdoa di depan Ka'bah dalam ibadah Haji di kota suci Mekkah, Arab Saudi 31 Juli 2020. Saudi Press Agency/Handout via REUTERS

epicentrum.co.id - Jamaah umrah penyandang disabilitas kini semakin mudah dalam melaksanakan ibadah di dua masjid suci di Mekkah dan dan Madinah. Ini setelah Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi memberikan sejumlah layanan baru untuk membantu para jamaah tunanetra agar lebih mudah dalam menjalankan ibadah umrah.

Dilansir Iqna.ir pada Jumat (15/1) Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi melengkapi semua ruang sholat di Masjidil Haram dengan salinan digital Alquran dan data-x-item lainnya yang dibutuhkan dan dapat membantu jamaah tunanetra.

Selain itu otoritas dua masjid suci juga menyiapkan pintu masuk dan jalur khusus untuk memudahkan akses bagi penyandang disabilitas ketika hendak mengikuti sholat. Layanan lainnya adalah pembagian tongkat putih bagi para tunanetra untuk membantu memandu saat berjalan.

Umrah adalah ibadah haji ke Makkah yang dilakukan oleh umat Islam yang bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun, berbeda dengan ibadah haji yang harus dilakukan di bulan Dzulhaji dalam kalender lunar Hijriah. Tahun lalu ibadah umrah dihentikan sementara karena pandemi virus corona. (ihram)

 

 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.