× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Elon Musk Klaim Saat Ini Kita Hidup dalam Simulasi: Di Masa Depan Game Tidak Bisa Dibedakan dari Kenyataan

03 Mei 2021
Penulis :
Share :
Responsive image
Bos Tesla Elon Musk

epicentrum.co.id, JAKARTA - Bos Tesla, Elon Musk mengklaim saat ini dunia nyata hanyalah simulasi seperti yang ada dalam film sains-fiksi 'The Matrix' tahun 1999.

Hal itu disampaikan Elon Musk dalam video tahun 2016 tapi kembali muncul secara online. Dalam video itu menunjukkan Elon Musk berbicara di Code Conference.

Miliarder itu kemudian ditanya apakah umat manusia hidup dalam jenis keberadaan seperti dalam film 'The Matrix'.

Pengusaha asal Amerika Serikat itu kemudian mengatakan kemungkinan segala sesuatu di sekitar itu nyata adalah satu dari milyaran.

"Argumen terkuat kita berada dalam simulasi adalah sebagai berikut 40 tahun yang lalu kita memiliki game pong seperti dua persegi panjang dan satu titik. Itulah game itu," katanya, dikutip dari Sputnik News, Senin, 3 Mei 2021.

"Sekarang 40 tahun kemudian kita memiliki simulasi 3D fotorealistik dengan jutaan orang bermain secara bersamaan dan itu semakin baik setiap tahun dan segera kita akan memiliki realitas virtual atau augmented reality ", ujar Elon Musk.

Dia menambahkan dengan kemajuan teknologi, di masa depan video game akan tidak bisa dibedakan dari dunia nyata.

Apalagi kata dia saat ini manusia menciptakan realitas di masa depan.

“Entah kita akan membuat simulasi yang tidak bisa dibedakan dari kenyataan atau peradaban akan lenyap. Itu adalah dua pilihan,” kata Musk.

Diketahui Film The Matrix menceritakan seorang hacker yang bernama Neo dan mengetahui akan keadaan sebenarnya dari realitas dan lalu bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak melawan program-program komputer penjaga yang disebut agen-agen.

Film ini dianggap melebih teknologi di zamannya. Namun, betapapun, dalam beberapa hal penting, The Matrix dianggap sudah ketinggalan jaman sehingga sekarang tampak menjadi sekedar peninggalan. [pikiranrakyat]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.