× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Titi DJ dan Andra Ramadhan Rilis Lagu Baru dalam Bentuk NFT di Platform Netra

15 April 2022
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Liputan6

Epicentrum.co.id - Menjual NFT (non-fungible token) kini menjadi cara baru untuk mengumpulkan cuan di internet, termasuk para artis.

Terbaru, ada Titi DJ dan Andra Ramadhan yang merilis lagu baru dalam bentuk NFT di platform Netra, yakni "To Lose" dan "You’re not Alone".

''Dengan merilis lagu 'To Lose' sebagai NFT di Netra, lagu yang merupakan tantangan dari netizen ini dapat dimiliki oleh netizen juga. Jadi bisa dibilang ini lagu dari netizen untuk netizen,'' ujar Titi di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Artinya, jika Anda membeli NFT berjudul "To Lose" yang menampilkan patung marmer bergambar wajah Titi DJ di situs netra.live, maka akan mendapatkan sebagian keuntungan setiap kali lagu itu diputar di berbagai platform streaming seperti Spotify, Youtube, Apple Music, TikTok, dan sebagainya.

Pelantun Sang Dewi itu mengaku, NFT bisa dijadikan investasi jangka panjang. ''Yang pasti, saya kalau berinvestasi harus tahu dulu investasinya, jangan sekadar ikut-ikutan. Karena seperti investasi lain, kita harus tahu siapa dan bagaimana yang ada di situ,'' kata ibu dari Stephanie Poetri itu.

Titi mengaku sudah mengerti mengenai NFT, karena itu dia mau bekerja sama dengan Netra. ''NFT atau cryptocurrency baru dipelajari, tahun lalu sudah saya pelajari,'' akunya.

Di Netra ada sekitar 500 NFT versi Titi DJ, di mana beberapa merupakan koleksi terbatas.

Di kesempatan yang sama, Andra Ramadhan Project juga mengenalkan NFT pertamanya melalui single “You’re not Alone” yang tersedia di seluruh platform streaming musik digital, dan bisa dimiliki netizen melalui NFT.

Pentolan band Dewa itu mengaku, ini merupakan investasi pertamanya dalam bentuk NFT. ''Ini investasi pertama aku untuk NFT. Aku percaya ini bisa jadi future aset. Bisa kita wariskan ke anak-anak,'' tandasnya.

Kali ini, sebanyak 250 koleksi NFT versi Andra bisa didapat para penggemarnya.

Bryan Blanc, COO Netra, mempresentasikan roadmap beserta fitur-fitur yang akan ada di platform Netra, mulai dari teknologi royalty-sharing yang semakin transparan, 1 of 1 NFT Auction, hingga tiket NFT profit-sharing.

Fitur Netra NFT Auction 1 of 1 akan dicoba pertama kali oleh Indra Lesmana pada akhir bulan ini, dengan album EP yang berjudul “In The Moment”. Album EP itu terdiri dari empat lagu yang direkam langsung pada konser solo piano.

Selain menawarkan 30% royalty-sharing, Indra Lesmana juga memberi bonus tiket VIP untuk konsernya yang akan datang kepada pemenang lelang NFT tersebut.

''Dengan positifnya dukungan untuk gerakan decentralized music ini, kami akan terus berjuang dan akan terus berinovasi untuk membantu musisi dan memajukan ekosistem musik Tanah Air,'' kata Setiawan Winarto selaku CEO Netra.

Ia juga menyinggung soal pajak yang akan dibebankan terhadap aset NFT. Itu artinya, NFT sebagai bagian dari blockchain, aset digital sudah diakui legalitasnya oleh pemerintah.

ANTARA

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.