× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan Buntut Video Parodikan Gayanya Menyanyi

26 April 2022
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Facebook

Epicentrum.co.id - Andika Mahesa atau Andika Kangen Band melayangkan somasi kepada musisi Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang membuat video parodi gayanya menyanyi. Hal itu diungkapkan kuasa hukum Andika, Mario Andreansyah dan Wayan Saka dalam keterangan pers yang diterima media, Minggu (24/4/2022).

"Terkait dengan klarifikasi atau berita-berita yang sedang viral, kami dari kuasa hukum Andika Kangen Band menyampaikan somasi terbuka terhadap saudara Tri Suaka atas viralnya parodi-parodi yang sedang beredar saat ini," ungkap Mario.

Ditegaskan Mario, video parodi yang dilakukan Tri Suaka dan Zinidin Zidan merupakan hal yang tak pantas. Apalagi, keduanya masih tergolong baru di industri musik Tanah Air. Sebagai musisi, Tri Suaka dan Zinidin Zidan seharusnya memahami setiap musisi punya gaya saat beratraksi di depan panggung guna menghibur para penonton.

""Pada kesempatan ini kami akan sampaikan bahwasannya terkait beredarnya video dari dua orang penyanyi saudara TS (Tri Suaka) dan saudara ZZ (Zinidin Zidan) di mana dalam video tersebut saudara TS dan ZZ menyanyikan lagu milik klien kami dari Kangen Band yang berjudul Penantian yang Tertunda, namun dalam video itu mereka berdua menyanyikan dengan gesture tubuh melecehkan, mengolok-olok, dan sambil tertawa-tawa. Jadi itu membuat seolah-olah melecehkan klien kami. Atas hal tersebut secara tegas kami sampaikan lagu Kangen Band tersebut dibuat dan membutuhkan effort tinggi, waktu, biaya, pikiran, dan tenaga. Namun, dijadikan lelucon, olok-olok, dan dilecehkan oleh saudara TS dan ZZ," lanjutnya.

"Sehingga klien kami (Andika Mahesa) merasa sangat dirugikan baik secara materi maupun immateriil terkait perbuatan saudara TS dan ZZ tersebut. Jadi kami ingatkan pada saudara TS dan ZZ dalam waktu 3×24 jam untuk mengklarifikasi dan minta maaf pada klien kami Andika Kangen Band secara terbuka melalui media TV, media online, media cetak, selama tiga hari berturut-turut," tegasnya.

Tri Suaka dan Zinidin Zidan melalui akun media sosial masing-masing sudah meminta maaf atas kesalahan mereka. Keduanya mengakui memparodikan gaya bermusik Andika Kangen Band maupun Rizal Armada merupakan tindakan yang salah dan tak pantas dilakukan oleh sesama musisi.

Sebelumnya, sebuah video tentang aksi parodi gaya bermusik Andika Kangen band dan Rizal Armada yang diperankan Tri Suaka dan Zinidin Zidan beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut Tri Suaka dan Zinidin Zidan seakan mengolok-olok gaya bermusik Andika dengan gestur tubuh mereka yang menyamakan aksi panggung Andika dan Rizal. Akibatnya, sejumlah warganet murka dengan aksi yang dianggap melecehkan Andika dan Rizal tersebut.

DetikHOT

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.