abo Belajar via Online tapi Masih Ada Pelajar Tawuran, Kok Bisa? | Epicentrum
× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Belajar via Online tapi Masih Ada Pelajar Tawuran, Kok Bisa?

23 Juli 2020
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Para pelajar dengan senjata tajam berniat tawuran di Depok (Foto : VIVA/Zahrul Darmawan)

epicentrum.co.id - Aksi tawuran antarpelajar kembali terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Namun kali ini, aksi brutal sejumlah remaja itu berhasil dihalau warga dan polisi lalu lintas (polantas) yang sedang patroli pada Rabu kemarin, 22 Juli 2020.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Depok sekira pukul 17:00 WIB. Beruntung, kejadian itu terpantau oleh Unit Brigade Mobile (BM) Satuan Lalu Lintas, Polres Metro Depok.

"Jadi anggota kami yang sedang mengatur lalu lintas mendapat kabar dari HT yang menyebut ada pelajar akan tawuran. Oleh Unit BM kemudian dikejar ke lokasi kejadian," kata Kasat Lantas Polres Metro Depok Komisaris Polisi Erwin Aras Genda.

Tak butuh waktu lama, sejumlah polantas itu akhirnya berhasil mengamankan pelajar berseragam abu-abu putih ini. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan beberapa senjata tajam yang diduga kuat bakal digunakan untuk tawuran.

Menurut keterangan, para pelajar ini adalah siswa SMK swasta. Anehnya lagi, kejadian serupa akhir-akhir ini mulai kerap terjadi di Kota Depok. Peristiwa ini menimbulkan tanda tanya. Padahal, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk belajar di rumah dengan sistem online. Sementara masih ada pelajar yang berkeliaran hingga melakukan aksi tawuran seperti ini.

Guna penyelidikan lebih lanjut kasusnya kini ditangani Satuan Reskrim Polres Metro Depok. (viva)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.