× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Ricuh di Patung Kuda dan Tugu Tani, Jalan dari Harmoni Ditutup

13 Oktober 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Sinar Harapan

Epicentrum.co.id - Petugas gabungan menutup Jalan Pintu Besar Selatan, Tamansari, Jakarta Barat dengan pembatas jalan beton dan fiber mulai pukul 16.00 WIB.

Pantauan ANTARA di lokasi, Selasa, penutupan dilakukan oleh petugas dari Dinas Perhubungan dan Dinas Binamarga Jakarta Barat.

Ruas jalan tersebut mengarah ke Fly Over Pasar Pagi Asemka dan Jalan Pintu Besar Utara. Sementara ruas jalan yang menuju arah Harmoni, Jakarta Pusat ditutup dengan separator mulai pukul 14.00 WIB.

Arus lalu lintas dari Jalan Stasiun Kota yang mengarah ke Jalan Pintu Besar Selatan, dialihkan ke Fly Over Pasar Pagi Asemka.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan tujuh rute modifikasi lalu lintas sebagai antisipasi aksi di kawasan Istana Merdeka pada Selasa.

"Ini situasional mengikuti kondisi di lapangan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta.

Berikut tujuh rute pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan sekitar Istana Merdeka:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada. [VIVA]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.