× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Ada 18 Hasil Tes Swab Antigen di Tempat Pesta Raffi Ahmad, Polisi: Semua Sesuai Protokol Kesehatan

19 Januari 2021
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan pers. Foto: Rachman/ANTARA FOTO

epicentrum.co.id - Polisi menelusuri mengenai acara pesta ulang tahun yang dihadiri oleh Raffi Ahmad usai ia disuntik vaksin corona. Acara tersebut digelar di Jalan Prapanca, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/1) malam. Dari hasil pemeriksaan, polisi menyatakan tidak ditemukan unsur pelanggaran sesuai yang ditentukan dalam Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Belum ditemukan unsur persangkaan itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dihubungi wartawan, Senin (18/1).

Meski demikian, Yusri mengungkapkan pesta yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut digelar dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ada. Pihaknya juga menemukan 18 hasil tes swab antigen sebagai syarat hadir tamu undangan di acara itu. "Semua sesuai protokol kesehatan," ucap Yusri. 

Selain itu, Yusri menegaskan bahwa acara yang bersifat intim dan tertutup itu hanya dihadiri oleh 18 orang tamu undangan. Jumlah tersebut juga terbilang jauh dari jumlah kapasitas maksimum gedung yang digunakan. “Yang masuk ke dalam itu cuma 18 orang,” tutup Yusri.

Raffi Ahmad menuai banyak kritik lantaran menghadiri pesta usai menjalani vaksinasi corona. Pesta tersebut digelar di Home Sean Gelael, Prapanca, Jakarta Selatan. Bukan hanya Raffi Ahmad, sejumlah nama lainnya juga terlihat hadir, seperti Gading Marten, Anya Geraldine, hingga mantan Gubernur DKI yang kini menjadi Komut Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Istri Ahok, Puput, juga terlihat hadir di pesta pada Rabu (13/1) malam. (kumparan)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.