× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Aksi Maling Pembobol Kotak Amal di Ulujami Salat Dulu Lalu Mencuri

26 Juli 2021
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / poskota

Epicentrum.co.id - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Satu orang pelaku pencurian terekam kamera CCTV menggasak uang dari tiga kotak amal yang berada di dalam area Musala Nurul Hikmah, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan Video amatir dari kamera CCTV yang diterima VIVA, satu pelaku pencurian atau maling kotak amal ini sebelum menggasak isi kotak amal malah sempat melaksanakan ibadah salat terlebih dahulu sembari mengawasi situasi di sekitarnya.

Pengurus masjid bernama Abdul Khoir mengatakan hal ini bukan pertama kalinya musalanya kehilangan isi kotak amal. Dirinya menduga pelaku yang sama yang mengambil isi kotak amal di musalanya tersebut.

"Para pengurus musala menduga pembobol kotak amal tersebut diduga merupakan orang yang sama jika dilihat dari ciri-cirinya,” ucap Abdul ketika ditemui di lokasi, Senin, 25 Juli 2021

Dikatakan Abdul, untuk pertama kali kehilangan kotak amal pada Rabu 21 Juli 2021 yakni satu buah kotak amal. Kemudian dua kotak amal digasak lagi pada Jumat 23 Juli 2021.

Uang dari kotak amal ini rencananya akan digunakan untuk renovasi musala dan juga disumbangkan kepada anak yatim.

“Untuk kerugian ditaksir Rp5 juta," ujar dia lagi.

Hal ini baru diketahui ketika pengurus masjid akan hendak membuka isi kotak amal pada Minggu, 25 Juli 2021 yang mana tiga gembok kotak amal sudah berhasil dibobol dengan alat pemotong besi.

"Kasus tersebut sedang ditangani oleh Polsek Pesanggrahan Jaksel," ujarnya.

VIVA

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.