× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Barcelona Rela Rugi 2,2 Triliun Pasca Lepas Coutinho Secara Permanen ke Aston Villa

13 Mei 2022
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Facebook

Epicentrum.co.id -  Aston Villa mendapatkan kabar baik perihal transfer Philippe Coutinho. Barcelona dikabarkan sudah rela melepas gelandang asal Brasil itu secara permanen ke Villa pada akhir musim ini. Coutinho sebelumnya menjalani masa peminjaman selama enam bulan bersama Aston Villa.

Semasa berseragam Villa, Coutinho dinilai bisa menunjukkan performa yang memuaskan dan sudah mulai mendekati penampilannya ketika membela panji Liverpool.

Dia sejauh ini mampu membukukan empat gol dan tiga assists dalam 16 laga bersama Villa di Premier League. Atas dasar itu, manajer Steven Gerrard pun berhasrat untuk mempermanenkan sang pemain ketimbang memulangkannya ke Camp Nou.

Namun, harga menjadi masalah yang harus dihadapi Villa. Sebab, mantan pemain Inter Milan itu dibanderol dengan nominal selangit. Dia ditebus dari Liverpool pada Januari 2018 dengan mahar £142 juta. Tentu, Barca dirasa tak ingin merugi.

Ternyata, fakta yang terjadi tak berkata demikian. Barca sepertinya sudah menyerah dalam mengurus gelandang 29 tahun itu. 

Bahkan, Barcelona sampai rela menelan kerugian sebesar £125 juta atau setara Rp2,2 triliun demi menyingkirkannya dari skuad. Ya, Villa kabarnya hanya membayar £17 juta untuk menebusnya dari Barca.

Dia tak masuk rencana pelatih Xavi Hernandez. Dan daripada membebani gaji, tim asal Catalunya itu memilih untuk melepasnya dengan harga murah.

Coutinho pun dilaporkan The Sun setuju memangkas gajinya sebanyak 70 persen demi menyegel kepindahan ke Villa Park. Dia memilih untuk rutin bermain bersama Villa di bawah asuhan Gerrard.




Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.