× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Erling Haaland: Manchester City Beli Saya untuk Juara Liga Champions

17 Maret 2023
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Gredit Photo / Facebook

Epicentrum.co.id -  Erling Haaland menuai banyak pujian. Karena dia mencetak lima gol saat Manchester City memenangkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Leipzig dengan skor 7-0 di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB 15 Maret 2023.

Lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions membuat Haaland menyamai rekor yang pernah diukir Lionel Messi saat bermain untuk Barcelona. Pujian pun banyak didapat oleh Haaland.

Ini adalah musim pertama Haaland di ManCity. Dia dibeli dari Borussia Dortmund. Diakui penyerang asal Norwegia tersebut, dia dibeli dengan tujuan untuk memenangkan gelar juga Liga Champions.

"Tentu saja klub ingin menjuarai Liga Champions," kata Haaland, dikutip dari Sky Sports.

"Mereka telah memenangkan empat dari lima gelar Premier League terakhir. Mereka tidak membawa saya untuk memenangkan Premier League karena mereka sudah tahu bagaimana memenangkannya," imbuhnya.

"Jadi, Anda bisa membaca yang tersirat. Saya di sini untuk coba membantu klub berkembang lebih jauh dan memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya."

Haaland sendiri memang memiliki hasrat untuk bermain bersama ManCity. Sejak musim lalu dia memperhatikan skuad asuhan Pep Guardiola yang tampil bagus. Mereka memiliki sejumlah pemain yang mampu memberi dukungan maksimal kepada penyerang. Itulah mengapa sekarang dia bisa tajam dan mencetak banyak gol.

"Saya tahu saya akan mencetak gol karena di musim lalu, berapa banyak yang ManCity cetak? Mungkin 100. Saat saya melihat mereka tanpa penyerang, dan mereka mengumpan bola, saya seperti 'ah, saya ingin berada di sana!' Tapi ada begitu banyak potensi di tim ini dan saya pikir kami bisa banyak berkembang."

Haaland bertekad untuk bisa lebih banyak lagi mencetak gol bersama ManCity. Dia cukup menyesali ada beberapa peluang yang gagal dikonversi menjadi gol saat menghadapi Leipzig.


VIVA.CO.ID

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.