× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Kalahkan Thailand, Timnas Voli Indonesia Juara SEA V League 2023 Seri 1

24 Juli 2023
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Credit Photo: cnnindonesia

epicentrum.co.id - Timnas Voli Indonesia juarai SEA V League 2023 seri 1 usai mengalahkan Thailand di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/7) malam.

Performa Indonesia sempat terlihat ketika skor menjadi 7-7, namun Thailand kemudian bisa meraih tiga poin beruntun. Indonesia bisa meraih poin, tetapi Thailand masih bisa mempertahankan keunggulan.

Tim tuan rumah sempat merapat menjadi satu poin. Jarak dua hingga tiga poin berlangsung. Napadet Bhinijdee dan Anut Promchan menjadi peraih poin Thailand di saat Anurak bisa diredam. Indonesia kalah 21-25 pada set pertama, dilansir dari cnnindonesia.

Indonesia mencoba tampil lebih solid dan apik pada set kedua. Kesalahan yang dilakukan Thailand yang dibarengi dengan serangan yang baik membuat jarak menjauh menjadi empat poin pada kedudukan 10-6. Sebuah ace dari Farhan kemudian mengubah skor menjadi 11-6.

Upaya Thailand mengejar memang tak main-main, hanya saja konsistensi Indonesia benar-benar terjaga sehingga jarak tetap terjaga pada lima hingga enam poin. Indonesia memastikan kemenangan set kedua dengan kemenangan 25-17.

Tim Indonesia tak kenal lelah dalam meraih poin demi mengambil kemenangan pada set ketiga. Usaha keras anak asuh Jiang Jie berbuah hasil lantaran poin Indonesia menyalip Thailand. Hanya saja Thailand terus menempel dengan ketat dan skor kembali setara pada kedudukan 19-19.

Indonesia bisa kembali memimpin dengan jarak dua poin, tetapi Thailand kemudian menyamakan kedudukan 23-23. Setelah skor tersebut, Indonesia mengemas dua poin beruntun yang membuat Indonesia menang pada set ketiga. Skor menjadi 2-1.

Pada awal set keempat perjuangan gigih pemain-pemain Merah Putih membuat poin demi poin angka 18-14 dan kemudian menjadi 20-16. Thailand kemudian mendekat setelah meraih tiga poin beruntun. Indonesia harus kerja keras lantaran Thailand menyamakan kedudukan pada kedudukan 23-23. Indonesia akhirnya mengemas kemenangan 3-1 setelah skor 27-25 pada set keempat.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.