× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Laga Persahabatan Lawan Turkmenistan, Shin Tae-yong Beberkan Kendala Timnas Indonesia

08 September 2023
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Shin Tae-yong dan timnya saat konferensi pers di Surabaya (Photo : Tofan Bram Kumara/Viva Jatim)

epicentrum.co.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa timnya dalam kondisi siap bertanding melawan Turkmenistan, kendati banyak anak asuhnya yang absen.

Indonesia akan bertanding melawan Turkmenistan dalam FIFA Friendly Match, Jumat, 8 September 2023.

"Ada pemain cedera saat bermain di liga, ada sekitar 4-5 pemain," kata Shin Tae-yong dalan konferensi pers di Surabaya, Kamis, 7 Maret 2023.

Selain banyak yang absen, pemain yang bisa bertanding juga memiliki waktu sedikit mengikuti sesi latihan. Sebab, setelah melawan Argentina dalam laga yang sama beberapa waktu lalu, para pemain Merah-Putih langsung merumput membela klubnya masing-masing.

Namun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa timnya siap melakoni pertandingan melawan Turkmenistan.

"Tidak terlalu khawatir, tapi akan sedikit merubah formasi tim pada laga besok. Kita tetap fight untuk menang," ujarnya.

Saat ditanya tentang pembagian waktu melatih antara timnas senior dan Timnas Indonesia U-23 yang saat ini menjalani Training Center (TC) di Solo, Jawa Tengah, untuk turnamen AFC Asian Cup pada 9 September nanti, Shin Tae-yong mengaku tak ada masalah.

Kata dia, masih ada staf pelatih dan Shin Tae-yong tetap bisa memantau.

"Hari pertama latihan bersama dengan timnas senior dan hari kedua bersama tim indonesia U-23 yang TC di Solo untuk kualifikasi AFC Asian Cup. Meski begitu selalu mendapat laporan kondisi pemain dari staff pelatih yang menangani saat latihan," kata coach Shin, sapaan akrabnya.

Meski harus bolak balik Surabaya-Solo, tidak menjadi hambatan baginya. Apalagi dengan melihat perkembangan dari timnas Indonesia U-23 yang semakin hari menunjukkan progres yang baik menjadi salah satu kegembiraan tersendiri.

"Ya, tentu perjalanan yang jauh dan tentu capek. Tapi Hati tetap senang dan happy, karena perkembangan tim U-23 sangat bagus dan luar biasa. Dan untuk laga besok, berharap suporter memenuhi stadion Bung Tomo untuk mendukung timnas senior," ungkapnya.

Sementara itu, pemain depan Indonesia, Dendy Sulistyawan, mengaku sudah melihat karakter permainan Turkmenistan dari rekaman video yang diberikan oleh staf pelatih.

"Dari rekaman itu, kami para pemain sudah bisa menilai cara bermain dari Turkmenistan, jadi tidak ada masalah. Tim Turkmenistan organisasi bagus, kita sudah siap dan mempersiapkan dengan bagus juga," ucapnya. (VIVA)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.