× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Yordania Cetak Sejarah, Lolos ke Final Piala Asia Usai Kalahkan Korea Selatan di Semi Final

07 Februari 2024
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Gredit Photo / Facebook

Epicentrum.co.id - Timnas Yordania mengganas di babak semifinal Piala Asia 2023. Korea Selatan yang awalnya dijagokan bakal. jadi juara hancur.

Yordania tampil mengejutkan dengan mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan semfinal yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa 6 Februari 2024.  

Yordania menang dengan skor 2-0. Yordania tampil menekan sejak awal laga. Beberapa serangan berbahaya berhasil mereka ciptakan. Namun Yordania masih belum bisa menemukan cara menjebol gawang lawan.

Pada menit ke-19 Son Heung-min sempat  mencetak gol. Tapi wasit menganulirnya karena ia sebelumnya terjebak offside.

Wasit kemudian sempat memberikan penalti pada Korea Selatan. Namun kemudian setelah diperiksa ulang via VAR, ia membatalkan keputusan tersebut karena terlihat justru pemain Korsel yang melanggar bek Yordania.

Setelah itu, kedua tim masih kesulitan mencetak gol, hingga jeda skor kaca mata.

Di babak kedua, Yordania akhirnya mampu memecah kebuntuan. Yazan Al-Naimat mencatatkan namanya pada menit ke-53 usai memanfaatkan umpan Tamari.

Pertahanan Korea terlihat cukup rapuh dalam pertandingan kali ini. 13 menit setelah gol pertama, Yordania menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-66 melalui sepakan Mousa Tamari.

Tertinggal dua gol, Korea Selatan kemudian mencoba keras untuk bisa mencetak gol balasan. Namun Yordania bisa bermain solid dan membuat Son Heung-min lama-lama menjadi frustrasi. Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta.

Yordania menang 2-0 dan Korea Selatan harus angkat koper dari Qatar. Bagi Yordania ini adalah sejarah terbaik dalam keikutsertaan mereka di Piala Asia. Yordania untuk pertama kali lolos ke final di Piala Asia 2023 setelah menyingkirkan tim favorit, Korea Selatan. 

Pencapaian tertinggi Yordania sejak lolos ke putaran final untuk pertama kali tahun 2004 silam. Prestasi terbaik Yordania pada empat partisipasi sebelumnya hanya bisa lolos hingga babak perempat final.

Kini, Yordania menunggu lawan antara Iran atau Qatar di partai. Partai puncak Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Lusail, 10 Februari mendatang.



Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.