× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Liga Inggris: Bertandang Ke Kandang West United, Arsenal Pesta 6 Gol

12 Februari 2024
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Gredit Photo / Facebook

Epicentrum.co.id - Arsenal berhasil meraih poin sempurna usai bantai tuan rumah West Ham United dengan skor 6-0 dalam lanjutan Premier League matchday ke 24 di London Stadium pada Minggu malam, 11 Februari 2024.

Keenam gol Arsenal masing-masing dibukukan William Saliba (32'), Bukayo Saka (41', 63'), Gabriel Magalhaes (44'), Leandro Trossard (45') dan Declan Rice (65').

Sedangkan kekalahan ini membuat posisi David Moyes sebagai pelatih West Ham United terancam.


Ketika babak pertama dibunyikan, West Ham United dan Arsenal saling jual serangan, namun hingga 10 menit pertama kedua tim belum mampu menciptakan kedudukan.

Di menit ke 32, Arsenal berhasil membuka kedudukan melalui aksi sundulan William Saliba setelah mendapatkan umpan pojok Declan Rice. Setelah unggul satu gol, Arsenal semakin percaya diri dan berhasil menggandakan kedudukan di menit ke 41 ditorehkan Bukayo Saka melalui tendangan penalti, setelah pemain asal Inggris itu dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper West Ham United Alphonse Areola.

Berselang tiga menit kemudian, Arsenal kembali mencetak gol melalui sundulan Gabriel Magalhaes setelah mendapatkan umpan silang hasil dari tendangan bebas Declan Rice.


Jelang babak pertama berakhir, kini giliran Leandro Trossard yang mencetak gol di menit ke 45+2 setelah menerima umpan cantik Martin Odegaard. Skor 4-0 untuk keunggulan Arsenal di babak pertama.

Di babak kedua, setelah tertinggal empat gol, West Ham United melakukan beberapa pergantian pemain seperti mengganti Kutr Zouma yang tampil buruk dan memasukan Konstantinos Mavropanos.

Namun alih-alih ingin memperkecil kedudukan, West Ham United malah kecolongan gol kelima yang dicetak Bukayo Saka di menit ke 63 setelah mendapatkan umpan Martin Odegaard.

Berselang dua menit kemudian, Arsenal kembali mencetak gol keenam ditorehkan oleh mantan pemain West Ham United yaitu Declan Rice setelah menerima umpan Ben White.

Hingga laga usai, skor 6-0 bertahan untuk keunggulan Arsenal. Hasil tersebut membuat The Gooner berada di peringkat ketiga dengan 52 poin. Sedangkan West Ham United berada di peringkat kedelapan Premier League dengan 36 poin.


VIVA.CO.ID

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.