× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Liga Inggris: Chelsea vs Manchester City: Skor 2-1

26 Juni 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
credit gambar / BT.com

Epicentrum.co.id - Chelsea sukses mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan Premier League 2019-20 pekan ke-31 yang dihelat di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Christian Pulisic dan eksekusi penalti Willian. Sementara itu, Manchester City sempat menyamakan skor lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Berkat hasil ini, Chelsea makin nyaman di peringkat empat klasemen dengan poin 54, sedangkan Manchester City tertahan di peringkat dua dengan poin 63.

Selain itu, hasil ini juga memastikan bahwa Liverpool telah sukses mengunci gelar juara Premier League musim ini karena raihan poin mereka sudah tak mungkin bisa dikejar lagi oleh City.

Jalannya Pertandingan

Manchester City lebih mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama. Sementara itu, Chelsea seperti telat panas. Meski demikian, belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Manchester City memperoleh peluang emas pada menit ke-18 lewat skema bola mati. Sayang sundulan Fernandinho masih bisa ditepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Chelsea akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-36. Berawal dari miskomunikasi dua pemain City, Pulisic mampu merebut bola dan melakukan sprint sebelum sukses menaklukkan Ederson.

Kembali dari kamar ganti, Manchester City mencoba untuk lebih rajin membongkar pertahanan Chelsea. Hasilnya, De Bruyne berhasil menyamakan skor pada menit ke-55.

Tendangan bebas De Bruyne melaju mulus menjadi gol tanpa bisa diantisipasi oleh Kepa. Pertandingan pun berjalan semakin menarik karena kedua tim sama-sama mau keluar menyerang.

Dua menit setelah gol ini, City hampir saja membalikkan keadaan. Sayang, penyelesaian akhir Raheem Sterling yang berawal dari serangan balik masih digagalkan tiang gawang.

Memasuki menit ke-71, Pulisic hampir saja mencetak gol keduanya. Meski sudah mengelabui Ederson, penyelesaian akhir Pulisic masih bisa dihalau Kyle Walker tepat sebelum bola melewati garis gawang.

Lima menit berselang, terjadi kemelut di muka gawang City. Para pemain Chelsea meminta hadiah penalti. Wasit Stuart Attwell akhirnya meninjau ulang lewat VAR.

Hasilnya, Fernandinho diganjar kartu merah karena dengan sengaja menghalau bola menggunakan tangan. Chelsea pun mendapat hadiah penalti yang sukses dikoversi menjadi gol oleh Willian.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Mason Mount Pedro Rodriguez 90'), Ross Barkley (Mateo Kovacic 74'); Willian, Olivier Giroud (Tammy Abraham 62'), Christian Pulisic (Billy Gilmour 90').

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ayermic Laporte (Nicolas Otamendi 74'), Fernandinho, Benjamin Mendy (Oleksandr Zinchenko 59'); Ilkay Gundogan, Rodri (David Silva 55'), Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Bernardo Silva (Gabriel Jesus 55'), Raheem Sterling.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.