× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Liga Inggris: Ditahan Imbang 1-1 Oleh West Ham, MU Menyodok ke Posisi Tiga Klasemen

23 Juli 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Gambar / Twitter MUFC

Epicentrum.co.id - Manchester United terus membuka peluang untuk finis empat besar setelah berimbang 1-1 dengan West Ham. MU kini nangkring di posisi ketiga klasemen sementara.

MU menjamu West Ham di Old Trafford untuk melakoni pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (23/7/2020) dinihari WIB. Setan Merah tertinggal lebih dahulu setelah West Ham membuka keunggulan dari gol penalti yang dicetak Michail Antonio menjelang paruh babak.

Sementara itu gol penyama MU diciptakan oleh Mason Greenwood di awal babak kedua.

Dengan satu angka yang diperoleh, the Red Devils naik ke peringkat ketiga usai mengumpulkan 63 poi dari 37 pertandingan, sama dengan Chelsea di bawahnya yang sesaat lagi bertanding melawan Liverpool. MU unggul satu poin dari Leicester City (5), yang akan dilawan di pekan terakhir.

Sedangkan West Ham naik ke peringkat 15 dengan perolehan 38 poin. The Hammers dipastikan selamat dari ancaman degradasi karena unggul empat poin dari Watford di zona merah, dengan satu pertandingan tersisa.

Jalannya Pertandingan MU vs West Ham

Peluang pertama diciptakan MU ketika pertandingan bergulir tiga menit. Umpan Paul Pogba kepada Mason Greenwood diteruskan Anthony Martial dengan sepakan kaki kanan, yang memaksa Lukasz Fabianski menjatuhkan diri untuk menepis bola.

MU terus mendominasi permainan. Di menit ke-18, umpan Nemanja Matic kepada Martial diteruskan dengan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih melambung di atas gawang West Ham.

Di tengah tekanan MU, West Ham akhirnya mampu menciptakan peluang. Diawali dari sepak pojok, kombinasi Kevin Noble dan Jarrod Bowen diakhiri Angelo Ogbonna dengan sundulan. Bola masih melebar dari tiang gawang kiri.

Giliran Marcus Rashford menebar ancaman. Dari sayap kiri, Rashford menusuk kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras ke arah gawang meski Fabianski masih sigap mengantisipasinya.

Peluang berbahaya diciptakan West Ham di menit ke-43. Michail Antonio menanduk bola hasil crossing Ben Johnson, bola mengenai Victor Lindelof lalu ditangkap De Gea di dekat tiang.

Pelanggaran Fosu-Mensah terhadap Antonio menghadiahi West Ham tendangan bebas dari posisi berbahaya. Sepakan Declan Rice memaksa Pogba melakukan handball sehingga wasit mesti menunjuk titik putih setelah memeriksa pelanggaran itu via VAR.

Antonio maju sebagai eksekutor dan berhasil mengirim De Gea ke arah yang salah sekaligus membuka keunggulan West Ham 1-0, sebelum turun minum. Usai restart, MU langsung melancarkan serangan. Gol balasan yang ditunggu-tunggu MU akhirnya terlahir di menit ke-51.

Kerjasama Bruno Fernandes-Pogba dioper kepada Martial. Mason Greenwood menusuk kotak penalti, menggocek bola sebelum diselesaikan dengan sepakan keras kaki kiri untuk menaklukkan Fabianski sekaligus menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

West Ham membalas. Dalam kawalan Brandon Williams, Bowen mengirim crossing yang dibelokkan Harry Maguire. Bola rebound disambut Rice dengan sepakan voli dari tepi kotak penalti meski masih melayang di atas mistar gawang MU.

Serangan berbahaya lainnya dari West Ham usai pertandingan melewati waktu sejam. Kerjasama Noble dengan Bowen diakhiri dengan umpan silang ke dalam kotak yang mengenai kaki Williams. De Gea sukses menepis bola ke atas.

Memasuki 10 menit terakhir, sebuah peluang emas diciptakan MU. Greenwood menyisir sisi kanan sebelum mengirim umpan silang yang diteruskan Odion Ighalo dengan sepakan dari depan gawang. Bola melenceng. Kedua tim kesulitan melahirkan peluang bersih di sisa waktu pertandingan. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.