abo Jadi Pelatih Timnas Brasil, Impian Pep Guardiola yang Belum Terwujud | Epicentrum
× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Jadi Pelatih Timnas Brasil, Impian Pep Guardiola yang Belum Terwujud

30 Juli 2020
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto : twitter.com/ManCity)

epicentrum.co.idGelandang Manchester City, Fernandinho, mengungkapkan, impian masa depan manajer Pep Guardiola. Menurut Fernandinho, Guardiola memiliki keinginan untuk melatih tim nasional Brasil, jika sudah tak menangani ManCity lagi.

"Pep sempat mengatakan bahwa dia memiliki keinginan untuk mengantarkan timnas Brasil menjadi juara di Piala Dunua dan akan berusaha untuk mengumpulkan strategi agar Brasil bisa menjadi terbaik di dunia lagi," ujar Fernandinho kepada ESPN.

"Dengan santai kami sempat membahas hal ini. Apalagi, setelah sejumlah media lokal mengabarkan bahwa Pep memiliki keinginan untuk menangani timnas Brasil," ucapnya.

Namun, keinginan Guardiola tersebut tampaknya akan sulit terealisasi. Sebab, kata Fernandinho, Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) masih ragu untuk menerima seorang pelatih asing.

"Tetapi, saya rasa hal ini sulit untuk terjadi. Pep sendiri mengatakan, bahwa Brasil dan Argentina merupakan dua negara yang harus dilatih oleh pelatih lokal. Dia juga mengatakan bahwa kami (Brasil) memiliki banyak pemain berkualitas yang memiliki kapasitas untuk menjadi pelatih hebat," ungkapnya.

"Dengan sebuah obrolan yang tak resmi ini, saya pikir keinginan dia akan sulit terjadi. Akan tetapi, dalam dunia sepakbola tak ada yang tak mungkin," tegasnya.

Guardiola sendiri saat ini memiliki pemain beberapa pemain asal Brasil di skuad ManCity seperti Fernandinho, Ederson Moraes, dan Gabriel Jesus. Sementara dalam sepanjang sejarah sepakbola Brasil, mereka hanya sekali ditangani oleh pelatih asing, yakni Filipo Nunez dari Argentina pada tahun 1965. (viva

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.