× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Ini Dia, Fakta Kehebatan Cristiano Ronaldo Kian Dahsyat di Usia Kepala Tiga

10 September 2020
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

epicentrum.co.id - Makin tua kian jadi, itulah gambaran dari megabintang Juventus dan kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Di usianya yang sudah 35 tahun, Ronaldo nyatanya tak kehilangan taji di lini depan.

Justru fakta bicara saat usianya memasuki kepala tiga, Ronaldo malah makin sangar. Statistik menunjukkan, ada lonjakan gol yang diciptakan Ronaldo, ketika memasuki usianya memasuki 30 tahun lebih.

Hingga Selasa 8 September 2020 atau Rabu dini hari WIB, saat cetak 101 gol bersama Timnas Portugal, Ronaldo ternyata punya catatan yang mengerikan meski usianya sudah senja.

Sejak menginjak 30 tahun, Ronaldo telah mencatatkan 276 gol. Ini torehan yang mengejutkan dan tak bisa disamai pemain mana pun. Sebab, biasanya pemain lebih ganas mencetak gol saat usianya masih di bawah 30 tahun.

Fakta mengerikan lainnya adalah, saat memasuki 30 tahun, Ronaldo mencetak 49 gol dari 47 laga yang dilakoninya. Grafik ini menunjukkan, Ronaldo lebih tajam ketika usianya 30 tahun atau lewat. Bandingkan saja, saat usianya masih di bawah 30 tahun, Ronaldo mencetak 52 gol dalam 118 laga bersama Portugal. Begitu laporan Daily Mail

Pun, dalam urusan trofi, Ronaldo menyabet lebih banyak saat usianya melewati 30 tahun.

Tiga trofi Liga Champions disabet Ronaldo usai menginjak 30 tahun. Piala Eropa 2016 Trofi Nations League, dua Ballon d'Or, dua trofi Piala Dunia Klub, satu piala Super UFA, dua titel Serie A, dan lainnya, disabet Ronaldo saat usianya sudah 30 tahun atau lebih. (viva)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.