× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Lagi Berstatus Pengangguran, Alexandre Pato Ingin Kembali ke Serie A

14 Oktober 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Twitter

Epicentrum.co.id - Mantan penyarang AC Milan, Alexandre Pato, dikabarkan ingin kembali merumput di Serie A setelah memutuskan berpisah dengan Sao Paulo pada Agustus 2020 lalu. Saat ini, Pato merupakan pengangguran alias berstatus bebas transfer.

Pada Maret 2019 silam, Pato bergabung bersama Sao Paulo dengan durasi kontrak hingga akhir tahun 2022. Akan tetapi, pada 19 Agustus kemarin, pemain asal Brasil itu sepakat menyudahi kontraknya lebih cepat lantaran dia hanya mencetak 9 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi.

Meski telah berstatus bebas transfer, Pato belum juga mendapatkan klub yang tertarik pada dirinya. Hingga bursa transfer musim panas ini pada 5 Oktober lalu, pemain berusia 31 tahun itu masih saja menjadi pengangguran.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Pato berminat kembali ke Serie A setelah ada tiga klub yang siap menampungnya. Jelas, ketiga tim itu tidak termasuk AC Milan, melainkan Genoa, Spezia, dan Monza, yang tertarik terhadap jasa Pato.

Namun, Pato masih harus menunggu hingga Januari 2021 jika ingin bermain di Serie A lagi. Sebab, bursa transfer musim dingin 2021 di Italia baru dibuka mulai 4 Januari mendatang.

Selama enam musim di Serie A bersama Rossoneri dari tahun 2007 hingga 2013, nama Pato cukup populer. Dia pun dianggap sebagai striker tajam pada masa itu dengan catatan 63 gol dari 150 penampilan di semua kompetisi.

Pato juga sukses menyumbangkan dua gelar bagi Rossoneri, yakni Scudetto pada musim 2010/2011, dan gelar Supercoppa Italia pada tahun 2011. Mungkin, karena ini pencapaian tersebut, Pato ingin kembali ke Serie A. [VIVA]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.