× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Pengacara: Tak Ada yang Salah dengan Kemenangan Gratisan Juventus

15 Oktober 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / StudioFutbol

Epecentrum.co.id - Juventus mendapatkan kemenangan 3-0 atas Napoli meski tidak bertanding. Itu sudah diputuskan oleh komisi disiplin federasi sepakbola Italia (FIGC).

Keputusan tersebut diambil setelah menimbang banyak hal. Napoli dianggap lalai karena tidak bisa hadir tepat waktu dalama laga kontrak Juventus di Allianz Stadium pada 5 Oktober 2020 lalu.

Napoli tidak bisa hadir karena dilarang oleh otoritas kesehatan lokal. Mereka tidak boleh melakukan perjalanan disebabkan ada dua pemain yang dinyatakan positif COVID-19.

Claudio Pasqualin, pengacara olahraga di Italia, buka suara soal kasus ini. Dia melihat komdis sudah membuat keputusan tepat dan seharusnya tidak bisa ganggu gugat.

“Keputusan yang tidak bisa diperdebatkan dan diganggu. Semuanya sudah sesuai dengan prinsip keadilan olahraga. Namun lebih dari itu masih ada episode lain karena pengajuan banding,” katanya dikutip Football Italia.

Dari Napoli, punya argumen bahwa aturan dari pemerintah seharusnya lebih diutamakan ketimbang protokol Serie A. Pasqualin menilai, alasan itu bisa dipakai untuk banding, tapi juga harus diingat keputusan dari komdis juga tidak ada yang salah karena mengacu kepada dasar kuat.

Dari komdis sudah mempertimbangkan kondisi yang dialami Napoli. Tapi pada akhirnya mereka berpegang kepada kesepakatan awal dari klub-klub Serie A, bahwa dengan dua kasus positif tidak membuat pertandingan wajib dibatalkan.

Kondisi yang dihadapi Napoli tidak bisa masuk dalam kategori force mejeure. Protokol Serie A disusun dan disepakati oleh semua klub peserta. Dari UEFA juga memberikan catatan dalam hal ini, bahwa pertandingan harus tetap berjalan bila masih ada sedikitnya 13 pemain dengan satu penjaga gawang. [VIVA]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.