× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Benamkan Arsenal, Jose Mourinho Sanjung Duet Maut Tottenham

07 Desember 2020
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Harry Kane pastikan kemenangan timnya (Foto: Reuters/Paul Childs)

epicentrum.co.id - Kerja sama antara Son Heung-min dan Harry Kane terbukti penting dalam membantu Tottenham Hotspur meraih atas Arsenal pada pekan 11 Liga Inggris 2020-2021, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Menurut Jose Mourinho, kontribusi keduanya lebih daripada sekadar gol.

Laga Derby London Utara yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur itu berhasil dimenangi tuan rumah dengan skor 2-0. Seluruh gol yang tercipta pada laga tersebut melibatkan dua nama, yakni Son Heung-min dan Harry Kane.

Pada gol pertama, umpan terobosan Harry Kane berhasil membebaskan Son Heung-min untuk menusuk dari sisi kiri. Tembakan melengkung nan indah lantas menjebol gawang Arsenal di menit 13. Setelah itu, gol kedua juga melibatkan Son dan Kane.

Tembakan Son Heung-min buka skor (Foto: Twitter/@premierleague)

 

Kali ini, Son Heung-min memberikan umpan cantik ke arah Harry Kane yang berlari dari belakang. Meski ruang tembak cukup sempit, penyerang berpaspor Inggris itu mampu merobek gawang Bernd Leno. Kontribusi keduanya dipuji setinggi langit oleh Jose Mourinho.

“Harry Kane menyapu bola di kotak penalti, Sonny selama 60 menit pertama berlaku sebagai winger dan juga second striker,” tutur Jose Mourinho selepas pertandingan, dilansir dari Goal, Senin (7/12/2020).

“Ini bukan hanya soal mencetak gol dan menjadi pemain kelas dunia. Ini adalah soal menjadi anak yang hebat dan melakukan yang terbaik untuk tim,” imbuh The Special One.

Berdasarkan catatan Opta, kolaborasi antara Harry Kane dan Son Heung-min sudah membuahkan 31 gol. Sebanyak 11 di antaranya terjadi hanya pada musim 2020-2021. Tidak heran, duet tersebut begitu diandalkan Jose Mourinho untuk menjadi sumber gol.

“Son Heung-min dan Harry Kane sudah bekerja sama untuk 31 gol di Liga Inggris, yang terbanyak kedua setelah Didier Drogba dan Frank Lampard (36’). Sebanyak 11 di antaranya terjadi pada 2020-2021,” cuit akun Twitter @OptaJoe.

Soal kolaborasinya dengan pemain asal Korea Selatan itu, Harry Kane mengklaim keduanya kini berada dalam usia emas. Seturut dengan seringnya bermain bersama, maka pemahaman Son dan Kane pun semakin baik. “Kami merasa sungguh baik. Kami berada di usia emas, terkait pemahaman sepakbola dan satu sama lain,” tutur Harry Kane. (okezone)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.