× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Jelang Liverpool Vs Everton, Simak 8 Fakta Merseyside Derby Ini

20 Februari 2021
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Bek Everton, Michael Keane cetak gol ke gawang Liverpool. Photo : twitter.com/Everton

epicentrum.co.id - Liverpool dan Everton akan saling bentrok dalam duel bertajuk derby Merseyside edisi ke-289, pada lanjutan Premier League di Anfield, Minggu 21 Februari 2021, dini hari WIB. Saat ini, keduanya hanya berjarak satu strip di papan klasemen dengan selisih tiga poin.

Liverpool menempati urutan keenam klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari 24 laga. Sedangkan Everton bercokol di urutan ketujuh dengan perolehan 37 poin dari 23 pertandingan.

Jelang pertandingan ini, Liverpool menelan kekalahan 1-3 dari Leicester City di King Power Stadium. Sementara itu, Everton kalah 0-2 di kandang ketika menghadapi tim papan bawah, Fulham.

Liverpool saat ini sedang mengalami tren negatif. Dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka harus menelan 9 kekalahan. Selain itu, The juga tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir di kandang, bahkan tiga laga terakhir di Anfield berujung dengan kekalahan.

Hal yang sama juga dialami Everton. Mereka tanpa kemenangan dalam empat dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang kompetisi, dan pasukan Carlo Ancelotti itu kebobolan total sembilan gol dari tiga laga terakhir.

Dari segi catatan pertemuan, Liverpool lebih dominan selama lebih dari satu dekade dengan tidak terkalahkan dalam 23 pertemuan terakhir lawan Everton di berbagai ajang kompetisi.

Selain catatan tersebut, masih ada lagi sejumlah fakta mengerikan jelang derby Merseyside antara Liverpool vs Everton, seperti dikutip Opta:

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 23 pertemuan terakhir mereka dengan Everton di semua kompetisi dengan catatan 11 menang dan 12 imbang.

2. Everton tidak pernah menang dalam 20 pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool dengan catatan 12 imbang dan 8 kalah.

3. Duel Liverpool vs Everton menjadi pertandingan Premier League yang paling keras. Tercatat, dari 24 pertemuan terakhir keduanya sudah menghasilkan 22 kartu merah.

4. Everton belum pernang memenangkan satu pertandingan pun dari 20 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League melawan Everton dengan catatan 9 imbang dan 11 kalah. Kemenangan terakhir Everton di Anfield melawan Liverpool terjadoi pada September 1999.

5. Liverpool belum pernah kalah empat kali beruntun di Premier League sejak Desember 2002.

6. Everton tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League.

7. Mohamed Salah telah mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya di Premier League untuk Liverpool, tetapi berakhir dengan kekalahan. Pemain terakhir yang mencetak gol dalam tiga beruntung Premier League, tetapi timnya kalah adalah Michail Antonio dari West Ham United pada September 2016.

8. Dominic Calvert-Lewin telah mencetak delapan gol pada pertandingan tandang Premier League musim ini. Satu-satunya pemain Everton yang mampu mencetak sembilan gol tandang dalam satu musim di Premier League adalah Romelu Lukaku pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

(VIVA)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.