× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Maverick Vinales Putus Kontrak dengan Yamaha

28 Juni 2021
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / gridoto

Epicentrum.co.id - Kabar mengejutkan datang dari Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu resmi memutus kontrak lebih awal bersama Yamaha. Artinya, di akhir MotoGP 2021, dia sudah tak lagi bagian dari tim berlogo garpu tala.

Kontrak Vinales bersama Yamaha MotoGP seharusnya masih tersisa sampai 2022. Namun mantan juara dunia Moto3 tersebut memilih untuk mengakhirinya lebih cepat.

Vinales bergabung dengan Yamaha pada 2017. Sebelumnya dia menjadi bagian Suzuki begitu promosi ke MotoGP pada 2015.

Bersama Yamaha, 28 kali podium berhasil didapatkan pembalap berusia 26 tahun tersebut. Sembilan kali menyabet podium pertama jadi hasilnya.

Momen itu diakui Vinales sangat mewarnai jalan kariernya di balapan motor paling bergengsi. Mengakhiri kontrak lebih awal dengan Yamaha adalah keputusan sulit baginya.

"Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir, dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah," kata Vinales, dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Di musim-musim ini bersama, kami mengalami pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah saling rasa hormat dan penghargaan," imbuhnya.

Meski ini jadi musim terakhirnya bersama Yamaha, Vinales memastikan bakal tampil semaksimal mungkin. Dia tak ingin meninggalkan jejak buruk di tim ini.

"Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini," tuturnya.

VIVA

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.