× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Tiba di Jepang, Tim Indonesia di Paralimpiade Disambut Wadubes RI

17 Agustus 2021
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit /Photo : Tempo

Epicentrum.co.id -  Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 telah sampai di Jepang. Mereka tiba di Bandara Narita, Selasa 17 Agustus 2021, pada pukul 15.50 waktu setempat.

Kedatangan kloter pertama yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Paralympic Committee (NPC) Indonesia Rima Ferdianto ini disambut langsung oleh Wakil Duta Besar Republik Indonesia (Wadubes RI) untuk Jepang, Tri Purnajaya, yang didampingi sejumlah pejabat KBRI Tokyo.

Kontingen kali ini terdiri dari 6 atlet dan 5 ofisial yang berasal dari 3 cabang olahraga (cabor) yaitu balap sepeda, tenis meja dan renang. Tiga atlet di antaranya David Jacobs, Muhammad Fadli, dan Jendi Pangabean.

"Selamat datang di Tokyo dan selamat bertanding. KBRI Tokyo siap mendukung seluruh Tim Paralimpiade Indonesia. Jaga kesehatan dan patuhi semua peraturan dari pihak panitia Paralimpiade Tokyo," ujar Tri Purnajaya dalam rilis NPC Indonesia yang diterima VIVA.

Setibanya di Narita, kontingen Indonesia langsung menjalani tes PCR dan dengan hasil negatif. Selanjutnya, dibawa menuju perkampungan atlet.

Total kontingan Indonesia pada Paralimpiade Tokyo berjumlah 60 orang dan akan tiba secara bergelombang. Kontingen keseluruhan terdiri dari 23 atlet, 13 pelatih dan 24 ofisial (yang terdiri dari fisioterapis, mekanik, admin, living assistant, dokter, CdM, Deputy CdM, dan COVID-19 Liaison Officer).

Ajang Paralimpiade Tokyo ini digelar di Tokyo Jepang mulai 24 Agustus sampai 5 September 2021.

VIVA
Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.