× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

AS Roma Takluk dari Lazio di Derby della Capitale

27 September 2021
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Pertandingan Lazio vs AS Roma dalam lanjutan Serie A 2021/2022. Photo : Twitter/@OfficialSSLazio

epicentrum.co.id - Laga bertajuk derby della Capitale tersaji dalam pertandingan pekan keenam Serie A 2021/2022 saat Lazio menghadapi AS Roma di Olimpico, pada Senin 27 September 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Lazio sukses meraih kemenangan.

Di awal pertandingan, kedua tim langsung mengerahkan seluruh kemampuan demi memenangkan laga sarat gengsi ini. Bahkan, ketika pertandingan belum genap 10 menit, sudah banyak pelanggaran yang terjadi.

Namun, tepat pada menit ke-10, Lazio sukses memecah kebuntuan. Adalah sundulan Sergej Milinkovic-Savic yang sukses membuat namanya tercatat di papan skor usai memaksimalkan umpan silang Felipe Anderson.

Lazio yang semakin nyaman mengendalikan permainan kembali mencetak gol pada menit ke-19. Menerima umpan Ciro Immobile, Pedro sukses membawa Lazio unggul 2-0 atas AS Roma dengan sepakan kaki kanannya.

Tertinggal dua gol membuat AS Roma meningkatkan intensitas serangan mereka. Akan tetapi, sejumlah serangan yang mereka bangun belum mampu menembus rapihnya barisan pertahanan Lazio.

Baru pada menit ke-41, AS Roma sanggup memperkecil kedudukan lewat aksi Roger Ibanez. Menerima umpan silang manja dari Jordan Veretout, Ibanez sukses mengarahkan bola ke dalam gawang Lazio yang tak mampu diantisipasi oleh Pepe Reina.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Lazio berhasil mengamankan keunggulan 2-1 atas AS Roma.

Usai rehat, AS Roma coba mengubah gaya bermainnya dengan lebih intensif dalam melancarkan serangan. Sementara itu, Lazio tetap mempertahankan cara bermainnya seperti di paruh pertama.

Pada menit ke-63, Lazio sukses memperlebar jarak. Felipe Anderson dengan brilian berhasil memasukkan bola ke gawang AS Roma usai memaksimalkan umpan manis dari Immobile.

Empat menit kemudian, AS Roma mendapatkan kesempatan emas untuk memperkecil kedudukan setelah wasit menghukum penalti Lazio. Wasit menghadiahi penalti kepada AS Roma akibat Nicolo Zaniolo dilanggar Jean-Daniel Akpa Akpro di kotak terlarang.

Jordan Veretout pun langsung ditunjuk untuk mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Hasilnya, gelandang asal Prancis itu sukses menjalankan tugasnya sempurana dan menjaga asa AS Roma untuk meraih poin di laga ini.

Dalam sisa waktu yang ada, kedua tim saling berbalas serangan demi mencetak gol tambahan. Namun, hingga laga selesai, tak ada lagi gol yang tercipta. Lazio sukses mengunci kemenangan 3-2 atas AS Roma.

Berkat hasil ini, Lazio berada di urutan keenam klasemen Serie A 2021/2022 dengan perolehan 11 poin. Sedangkan, AS Roma menghuni posisi keempat dengan koleksi 12 poin.

Susunan pemain

Lazio: Pepe Reina (PG); Adam Marusic, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Danilo Cataldi 61'), Luis Alberto (Jean-Daniel Akpa Akpro 66'); Felipe Anderson, Ciro Immobile (Vedat Muriqi 90'), Pedro Rodriguez.

AS Roma: Rui Patricio (PG); Rick Karsdorp (Nicola Zalewski 82'), Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Matias Vina (Chris Smalling 82'); Bryan Cristante, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo (Carles Perez 77'), Henrikh Mkhitaryan, Stephan El Shaarawy (Eldor Shomurodov 64'); Tammy Abraham.

(VIVA)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.