× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Persis Solo Tekuk PSG Pati, Gibran ke Atta: Tetap Putus Asa Jangan Semangat

28 September 2021
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Photo : VIVA/Fajar Sodiq

epicentrum.co.id - Persis Solo memulai Liga 2 2021/22 dengan gemilang. Laskar Sambernyawa menaklukkan klub milik Atta Halilintar PSG Pati dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, Minggu 26 September 2021.

Terkait hasil tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan candaan kepada PSG Pati. Dia memberi semangat tapi dengan nada guyon. “Jadi semangat terus meskipun kalah. Pokoknya tetap putus asa, jangan semangat,” canda Gibran sambil tertawa.

Pada laga pembukaan Liga 2 kemarin, Gibran pun absen menonton secara langsung dari Stadion Manahan Solo. Hal ini dikarenakan masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Solo. Ia berada di Jakarta untuk menghadiri acara HUT Karang Taruna.

Batalnya hadir di stadion menyebabkan tak jadi bertemu dengan Atta Halilintar untuk menanyakan terkait nama klub yang gonta-ganti. Bahkan, adiknya Kaesang Pangarep juga diutus untuk menanyakan terkait hal tersebut kepada Atta.

“Kaesang wis takon (udah tanya). Sing due klub yo bingung (yang punya klub juga bingung,” ujarnya sambil tertawa kembali.

Syukuri tiga poin Persis.

Lebih lanjut, Gibran bersyukur atas kemenangan yang diraih Persis. Kemenangan tersebut, lanjut dia, diharapkan tidak hanya pada laga perdana saja tetapi juga bisa selalu meraih poin penuh di setiap pertandingan selanjutnya mengingat lawan-lawan yang dihadapi di Grup C juga tim-tim yang kuat.

“Lumayan lah pertandingan pertama dapat tiga poin. Pokoknya dipertahankan harus konsisten,” ujar Gibran.

Dalam kesempatan itu putra sulung Presiden Jokowi itu juga menyanjung Atta Halilintar yang ikut meramaikan Liga 2 di Indonesia dengan membeli klub PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC. Ia juga menilai Atta merupakan salah satu anak muda yang perhatian terdapat sepakbola di Tanah Air.

“Saya senang sekali sekarang itu banyak anak-anak muda itu yang concern masalah olahraga ada Atta Halilintar, Raffi Ahmad dan semuanya yang concern masalah olahraga, dengan membesarkan klub-klub di daerah. Itu sangat luar biasa,” ucapnya.

Gibran sangat salut dengan keputusan dua anak muda yang juga selebritis itu berani mengambil alin klub-klub yang masih berkompetisi di level Liga 2, bukan Liga 1. Oleh sebab itu, ia pun mengajak kepada para pengusaha sukses untuk mengikuti jejak dua anak muda tersebut dalam memajukan perkembangan sepakbola di Tanah Air.

“Dan yang diambil itu klub-klub Liga 2. Itu luar biasa sekali. Ke depan, saya mengajak teman-teman pengusaha sukses, siapapun tokoh-tokoh masyarakat untuk membantu dan lebih concern lagi untuk olahraga di daerah-daerah. Ini luar biasa sekali ketika ada pengusaha sukses membantu klub-klub di daerah. Atta Halilintar itu luar biasa sekali,” kata dia. (VIVA)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.