× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Indonesia Tekuk Taiwan 2-1, Tapi Shin Tae-yong Sesali Ini

08 Oktober 2021
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan Photo : pssi

epicentrum.co.id - Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Taiwan pada laga leg pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023. Tampil di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis, 7 Oktober 2021, Indonesia menang dengan skor 2-1.

Pada menit ke-19, Indonesia membuka keunggulan melalui Ramai Rumakiek. Pemain Persipura itu meneruskan umpan crossing terukur dari Miftah Sani di sisi kiri. Bola menerobos sela-sela kaki kiper Shih Shin-an sebelum masuk ke gawang. Gol kedua Indonesia dicetak oleh Evan Dimas pada menit ke-51.

Diawali dari umpan tarik Kushedya Hari Yudo ke tengah kotak penalti, Gelandang milik Bhayangkara FC itu menyelesaikan dengan sepakan mendatar. Indonesia kecolongan pada menit-menit akhir babak kedua. Taiwan mampu mencetak gol balasan melalui Hsu Heng-pin menerima operan sundulan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi penampilan para pemainnya. Namun, ia menyesalkan beberapa hal.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai, para pemainnya masih lemah dalam penyelesaian akhir. Ya, dalam laga tersebut, Indonesia sebenarnya memang memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tambahan.

Sederet peluang berhasil diciptakan oleh aksi Egy Maulana Vikri, Kushedya Hari Yudo, maupun Syahrian Abimanyu. Namun, semuanya berakhir sia-sia.

“Saya ucapkan selamat kepada pemain yang telah bekerja keras. Saya sangat menyayangkan, karena Sebetulnya ada banyak peluang yang seharusnya membuahkan gol, tapi tidak mendatangkan hasil,” ujar Tae-yong.

“Kami harus memperbaiki penyelesaian akhir. Kami juga harus memperbaiki set-piece supaya lebih baik, karena lawan memiliki pemain yang rata-rata [berpostur] lebih tinggi dibandingkan pemain kami.” sambungnya.

Selain penyelesaian akhir, Shin Tae-yong menyebut, menjaga konsentrasi sangat penting bagi Evan Dimas cs agar tidak terulang di leg kedua gol-gol di menit akhir.

“Kebobolan di menit akhir seharusnya bisa dihindari. Tapi semua ini masih dalam proses agar tim ini lebih baik lagi. Secara keseluruhan, ini pertandingan yang bagus buat kami,” ucapnya.

Pertandingan leg kedua akan digelar di tempat yang sama, Senin 11 Okotober 2021. Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. (VIVA)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.