× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Khalid Zabidi: Golkar Bangun Poros Politik Tanpa PDIP dan Gerindra

13 Mei 2022
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Khalid Zabidi

epicentrum.co.id, JAKARTA - Pertemuan Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar dengan Ketua Umum Partai Politik memulai babak baru peta politik nasional menjelang pilpres 2024 mendatang.

Pada 10 Maret 2022 lalu Airlangga Hartarto beserta jajaran pengurus pusat bertamu ke kantor Partai Nasdem melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pada 7 Mei 2022 lalu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sowan ke kediaman Airlangga Hartarto dalam rangka silahturahmi Idul Fitri 1443 H.

Pada 12 Mei 2022 kembali Airlangga Hartarto bertemu dengan 2 Ketua Umum Partai Politik, Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN dan Suharso Monoarfa Ketua Umum PPP di bilangan Jakarta Pusat.

Pertemuan tersebut meninggalkan banyak tanggapan positif dari publik. Khalid Zabidi, aktivis 1998 dan juga Ketua Dewan Pembina RMA (Relawan Muda Airlangga) menyatakan," Airlangga Hartarto mulai membangun komunikasi politik ril dengan para capres dan partai politik yang memungkinkan terbentuknya poros politik baru," jelas Khalid Zabidi kepada redaksi, Jumat (13/5/2022).

Setelah Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra tampak berkeliling mengunjungi beberapa wilayah Indonesia juga tampak mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri pada awal bulan lalu dalam rangka Idul Fitri 1443 H melahirkan spekulasi Gerindra menggandeng PDIP sebagai poros politik menjelang 2024 bahkan pada pertemuan tersebut terlihat Prabowo amat dekat dengan Megawati dan Puan Maharani.

"Prabowo dan Megawati nampaknya membangun poros politik terlebih dahulu sehingga tidak ada pilihan lain buat Golkar, Airlangga menyambutnya membangun komunukasi koalisi partai politik tanpa PDIP dan Gerindra," tambah Khalid Zabidi menganalisa perkembangan politik mutakhir yang terjadi pasca Idul Fitri. (epicentrumnews)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.