× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Langkah Strategis Pilpres 2024, RMA Apresiasi Langkah Airlangga Hartarto Bangun Koalisi

13 Mei 2022
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Firman Mulyadi Koordinator Nasional Relawan Muda Airlangga (Koornas RMA).

epicentrum.co.id,  JAKARTA - Setelah pada Minggu lalu AH bertemu dengan AHY Ketum Partai Demokrat Kamis, 12 Mei 2022 di kediaman, kini AH bertemu kembali dengan 2 Ketua Umum Partai Politik, Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN dan Suharso Monoarfa Ketua Umum PPP dalam rangka silahturahmi Idul Fitri 1443 H di Jakarta Pusat.

Langkah AH melakukan silahturahmi politik ini disambut baik oleh Firman Mulyadi Koordinator Nasional Relawan Muda Airlangga (Koornas RMA).

Hal tersebut diungkapkan oleh Firman Mulyadi kepada redaksi epicentrum.co.id, Jumat (13/5/2022). "Ini bentuk komitmen serius AH sebagai salah satu putra terbaik bangsa dalam membangun suasana politik nasional menjadi lebih baik, langkah silahturahmi AH ini memberi 2 tanda, bahwa AH bisa diterima oleh siapa saja dan bisa bekerjasama dengan semua partai politik," ujar Firman. 

RMA atau Relawan Muda Airlangga hingga kini telah melakukan konsolidasi dan kordinasi nasional dengan membentuk RMA di 7 wilayah di Indonesia.

Wilayah Sumut, DKI, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dan akan terus secara intensif membangun komunikasi antar relawan para capres di daerah untuk memperkenalkan dan menyosialisasikan AH kepada masyarakat.

Senada dengan Firman Mulyadi, pengamat Tata Negara KHAS Justicia Rizki Mardhatillah mengatakan " Ke depan tugas AH ada 2, pertama, perlu meningkatkan popularitas dan elektabilitas secara masif, kedua; membangun komunikasi dengan partai politik lain," tandas Rizki.

Secara perhitungan politik, AH adalah salah satu capres yang sudah memegang tiket pencapresan karena pada Munas Golkar 2019 mengamanahkan AH sebagai capres dari Partai Golkar dan dengan modal suara 12,31% Partai Golkar hanya perlu menambahkan 7 hingga 8 % untuk bisa maju berpasangan di Pilpres 2024, " beber Rizki Mardhatillah yang juga Koorwil RMA Sumut. (epicentrumnews)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.