× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Begini Respons AHY Ditanya Golkar, PAN dan PPP Berkoalisi

14 Mei 2022
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Istimewa

Epicentrum.co.id -  Golkar, PAN dan PPP resmi untuk bekerja sama di Pemilu 2024. Menyikap hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan masih terlalu dini membicarakan koalisi, karena pemetaan politik di Tanah Air masih dinamis.

"Saya melihat begini, ini pertanyaan yang akan terus kita uji karena waktunya masih ada. Ini adalah medio atau belum sampai dengan pertengahan betul ya tahun 2022," sebut AHY kepada wartawan, usia menggelar dialog kerakyatan di Kabupaten Deli, Sumatera Sumatera, Jumat petang, 13 Mei 2022.

AHY sendiri belum mau berbicara koalisi dengan partai lain untuk menghadapi Pemilu 2024. Namun, ia mengatakan pihaknya terus menjalani komunikasi dengan petinggi partai di Indonesia. 


"Tentunya, makin ke sana mendekati tahun pemilu ya makin dinamis dan juga makin terbaca. Tetapi menurut saya terlalu dini untuk kita yakinkan hari ini," ucap AHY.

AHY mengatakan Partai Demokrat terus membuka ruang dan menjalani komunikasi politik dengan partai yang lain. Ia tidak membantah sudah juga melakukan pertemuan dengan sejumlah Ketua Umum Partai Politik.


"Karena sebetulnya, partai partai juga masih terus saling berkomunikasi, saling bersilaturahim antar tokoh, antar vigur yang selama ini juga di gadang-gadang dalam berbagai lembaga survei itu. Juga masih terus saling berkomunikasi," jelas AHY.

AHY mengungkapkan dirinya pemimpin partai Demokrat secara lentur dan terus membangun komunikasi dengan baik ke partai politik lainnya. Ia juga mengatakan pihaknya tengah fokus membangun mesin partai untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Kita terus fokus membangun mesin partai yang efektif agar bisa pada saatnya meningkatkan suara dan juga jumlah kursi di parlemen. Tetapi sekali lagi berbicara peta koalisi masih sangat cair dan dinamis," kata AHY.

AHY mengatakan dirinya tidak mau mengomentari atas koalisi tersebut. Tapi, sembari berjalan Partai Demokrat akan melihat potensi ideal untuk koalisi dengan partai apa kedepannya.

"Saya tidak ingin mengomentari yang lain lain tetapi saya sendiri melihat demokrat akan terus lentur dan terus melihat potensi-potensi koalisi. Karena kita ingin koalisi itu ya solid, jangan cepat dibentuk kemudian cepat bubar juga," ucap AHY.

VIVA.CO.ID


Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.