× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Jelang Penentuan Cawapres Prabowo, Gibran Terpantau Terbang ke Jakarta

20 Oktober 2023
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Gibran Rakabuming Raka (Photo: Tara Wahyu NV/detikJateng)

epicentrum.co.id - Putra Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terbang ke Jakarta menjelang penentuan bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Menurut foto yang diterima CNNIndonesia.com, Gibran tampak mengenakan sweater berwarna marun. Dia membawa tas berwarna hijau.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com di Semarang, Gibran telah berangkat dari Semarang. Ia bertolak dari Bandara Internasional Ahmad Yani sekitar pukul 16.50 WIB.

Gibran terbang menggunakan Batik Air dengan nomor IS 7558. Pesawat itu akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengonfirmasi hal itu. Namun, ia mengaku belum tahu apa kegiatan Gibran di Jakarta. "Ya, Mas Wali hari ini ke Jakarta. Betul," kata Ardianto melalui pesan singkat, Jumat (20/10/2023).

Ardi mengaku tidak tahu-menahu Gibran ke Jakarta untuk kepentingan apa.

"Saya tahu Mas Wali ada di Jakarta. Ada yang memberi info saya. Cuma apa tujuannya ke sana, saya belum tahu," katanya.

Ardianto mengaku sudah berbincang dengan Gibran pada rapat paripurna di Solo kemarin. Dia pun menyatakan dukungan terhadap Gibran untuk menjadi pendamping Prabowo.

"Sampai detik ini saya selaku ketua DPC Gerindra Solo tetap mendukung Mas Gibran menjadi pendamping Pak Prabowo. Soal nanti di rapat terakhir hasilnya siapa, saya juga enggak tahu," ujarnya.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto dijadwalkan akan menggelar rapat malam ini. Rapat itu disebut akan membahas cawapres Prabowo.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sampai pulang lebih cepat dari Arab Saudi. Dia meninggalkan rombongan kepresidenan yang masih berkegiatan di Saudi hingga esok hari.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengonfirmasi pendamping Prabowo akan segera ditentukan. Muzani menyebut nama cawapres Prabowo dibahas bersama para ketua umum.

"Mudah-mudahan bukan sehari dua hari, jam lah. Mudah-mudahan," ungkap Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dilansi Antara, Rabu (18/10). (CNN)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.