× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Ketua TKN Rosan Roeslani Bantah Connie Bakrie soal Prabowo Hanya jadi Presiden 2 Tahun

12 Februari 2024
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Gredit Photo / Facebook

Epicentrum.co.id - Viral di media sosial sebuah video berisi pernyataan Connie Rahakundini Bakrie, mengenai isi pembicaraan dirinya dengan Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. 

Dalam video tersebut, Connie menyebut Rosan mengatakan bahwa Prabowo Subianto hanya akan menjadi Presiden RI dua tahun saja. Kemudian, masa jabatan Presiden akan dilanjutkan Gibran Rakabuming Raka jika menang Pilpres 2024. 

"Emang Pak Prabowo bakal jadi presiden berapa lama? Ini menyampaikan Pak Rosan, duta besar kita, mantan (duta besar) di Amerika. Rencananya dua tahun, tiga tahun berikutnya diikuti Gibran," kata Connie dalam sebuah video. 


Mengenai hal itu, Rosan menegaskan dirinya tidak pernah menyampaikan informasi seperti yang dikatakan Connie. 

"Pernyataan yang dua tahun itu bukan datang dari saya, beliau (Connie) mengatakan, 'Ini bagaimana kalau sudah dua tahun, atau kalau tiba-tiba Prabowo, saya ini orang intelijen, bisa saja Pak Prabowo diracun, bisa lebih cepat, itu gimana?' Dia bilang begitu," kata Rosan dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Minggu, 11 Februari 2024.

"Saya bilang, 'Bu, sudahlah, itu tidak pantas. Ya sudahlah, kita sih enggak ada pikiran seperti itu lah, janganlah'," sambungnya. 

Rosan sendiri menyayangkan pernyataan itu keluar dari Connie. Menurutnya, Connie sebagai seorang intelektual tidak seharusnya berbicara seperti itu. 

"Saya sayangkan pernyataan Bu Connie seorang intelektual di masa tenang ini videonya beredar sangat masif ya hari ini," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Rosan menegaskan dirinya bertemu Connie tidak sendiri. Pertemuan berlangsung pada November 2023. Ada dua orang lainnya yang ikut hadir yaitu pihak dari Connie dan Ketua Tim Media Prabowo. 

Adapun pertemuan itu kata Rosan, diminta langsung oleh Connie. Saat itu, Connie berniat untuk bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran. 

Dalam pertemuan itu, Connie juga menyampaikan keinginan untuk mendapatkan jabatan. Rosan lantas mengungkap jabatan yang diinginkan Connie yaitu menjadi Wakil Menteri Luar Negeri atau Wakil Menteri Pertahanan.

"Saya bilang, 'Bu, itu bukan domain saya, tetapi kalau Ibu bekerja untuk Pak Prabowo, mungkin ada pilihan lain, silakan disampaikan ke beliau,'," tandas Rosan.


VIVA.CO.ID

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.