× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Generasi Muda Danau Toba dukung Prabowo-Gibran menangi Pilpres 2024

12 Februari 2024
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Tokoh pemuda Sumatera Utara Gito Pardede (kiri) dalam pertemuan Youth Revival Movement di Pusuk Buhit, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/ HO-Istimewa)

epicentrum.co.id - Generasi Muda Danau Toba di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka untuk memenangi Pilpres 2024.

"Kami anak-anak muda asal kawasan Danau Toba akan mendukung dan mendoakan kemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada 14 Februari nanti," kata salah seorang tokoh pemuda Sumatera Utara Gito Pardede, Sabtu.

Menurut dia, pasangan capres -cawapres nomor urut 2 ini dinilai mampu menjadi corong dan sekaligus mewujudkan harapan anak-anak muda yang tinggal di Pulau Samosir yang dikelilingi Danau Toba.

Ia menyebut pembangunan kawasan Danau Toba telah menjadi perhatian pemerintahan Presiden Joko Widodo. "Kami percaya hanya Prabowo- Gibran yang siap melanjutkan pembangunan di kampung halaman kami ini," tegas Gito.

Dia menyebutkan sosok Gibran Rakabuming Raka merupakan corong suara anak muda siap mengembangkan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Jika perhatian ke Danau Toba semakin besar maka anak muda di Danau Toba mendapatkan kesempatan untuk bisa semakin berkembang dan berdikari," kata Gito merupakan aktivis Kristen tersebut.

Ketua Youth Revival Movement Willy Manalu turut mendukung pasangan Prabowo-Gibran bisa menang pada Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 dengan aman dan tidak menimbulkan konflik sesama pendukung.

"Sikap kami selaku anak muda Danau Toba mendukung Mas Gibran atas kesadaran kami, bahwa Gen-Z sedang diwakilkan Mas Gibran dalam kontestasi pilpres saat ini," katanya.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Kemudian, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Pemilu 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye Pemilu 2024 ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. (Antaranews)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.